Jumat, 18 Mei 2018 11:56 WIB

Del Piero Mengunjungi Medan, Lihat Potensi Sepakbola Indonesia dan Solidaritas Sinabung

Editor : Amri Syahputra
Legenda sepakbola Italia Alessandro Del Piero berkunjung ke Medan, Sumatera Utara.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Legenda sepakbola Italia Alessandro Del Piero mendarat di Medan, Sumatra Utara, pada hari Kamis untuk kunjungan dua hari ke kota dengan agenda mulai dari bertemu dan menyapa ke klinik pelatihan dan pencarian bakat.

Del Piero, yang mengunjungi Jakarta pada tahun 2015, memuji semangat kuat Indonesia untuk sepak bola dan mengatakan ia percaya bahwa sepak bola Indonesia akan tumbuh, terutama dengan dukungan dari penggemar tuan rumah.

"Saya datang ke sini untuk melihat potensi sepak bola Indonesia, terutama di Sumatera Utara, yang saya percaya rumah bakat besar," kata Del Piero kepada pers.

Bakat yang dipilih diatur untuk mendapatkan pelatihan sebelum bermain secara profesional di Belgia.

Pemain berusia 43 tahun yang membantu Italia memenangkan Piala Dunia FIFA 2006 mengatakan bahwa dia tahu tentang Medan dan Sumatra Utara dari Radja Nainggolan, seorang bintang sepak bola Belgia yang saat ini bermain untuk Roma Serie A. Ayah Nainggolan, Marius, berasal dari Sumatera Utara.

"Saya percaya Anda memiliki bakat di sini, seperti Radja," kata mantan kapten Juventus.

Del Piero, juga dikenal sebagai Ale, menerima sambutan hangat dari fans Juventus di kota. Dalam kunjungan Kamis-Jumat, del Piero diatur untuk berpartisipasi dalam coaching clinic, sesi pencarian bakat, sepak bola yang menyenangkan, meet-and-greet serta acara amal untuk korban letusan Gunung Sinabung.


0 Komentar