Sabtu, 26 Mei 2018 11:21 WIB

Kalahkan Persipura, Ini Komentar Pelatih Persija

Editor : Yusuf Ibrahim
Novri Setiawan (kiri) bersama Marko Simic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta akhirnya menghentikan catatan buruk setelah mengalahkan Persipura Jayapura.

Pelatih Stefano Cugurra Teco memuji semangat para pemainnya. Pada laga lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25//5/2018), Macan Kemayoran menang 2-0.

Satu gol pertama dibuat oleh Marko Simic saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Persija menambah keunggulan lewat gol Novri Setiawan di menit ke 77.

Teco mengakui kondisi timnya tidak terlalu bagus sebelum menghadapi Persipura. Namun pemain mampu bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan, setelah dalam dua laga terakhir mendapatkan kekalahan beruntun, atau empat pertandingan jika ditambah ajan Piala AFC.

"Sebelum pertandingan kami cuma tiga kali latihan buat persiapan tim bagus pemuncak klasemen, tapi saya liat pemain dalam latihan fokus dan punya semangat," ungkap Teco usai laga.

"Kami datang ke pertandingan posisi kami tidak bagus, mengapa kami kurang 3 pertandingan tim lain sudah 10 kami baru 7 dan poin dibawah, memang ada tekanan untuk menang malam ini. Tapi pemain sangat fokus dan konsentrasi. Pemain main bagus malam ini bisa cetak dua gol lawan tim kuat," dia menambahkan.

Pelatih asal Brasil itu mengakui menerapkan perbedaan formasi di laga tersebut. Jika sebelumnya Persija kerap memainkan format 4-3-3, kini Teco memasang strategi 4-4-2.
 

"Kami sudah latihan dari awal musim dengan beberapa turnamen. Di Malaysia kami memakai sistem 4-4-2, Waktu itu Addison tak ada waktu itu, tapi pakai Simic dan Ivan Carlos. Saya pikir sistem ini bisa jalan terus, saya mau kuat di depan makanya saya mau kuat dengan formasi ini," katanya menambahkan.(exe/ist)

0 Komentar