Sabtu, 26 Mei 2018 14:51 WIB

Iniesta Menyapa Penggemar Sepak Bola Jepang

Editor : Amri Syahputra
Gelandang Spanyol Andres Iniesta (kanan) dan Hiroshi Mikitani (kiri), pemilik klub Rakuten dan Vissel Kobe, berfoto di lapangan Noevir Stadium di Kobe pada 26 Mei 2018. Iniesta baru saja menandatangani kontrak dengan tim sepak bola Jepang Vissel Kobe .

Kobe, Tigapilarnews.com _ Legenda Barcelona Andres Iniesta pada hari Sabtu membuat penampilan pertamanya di Vissel Kobe sejak menandatangani untuk klub pihak Jepang, menyapa ribuan penggemar dan bersumpah untuk membuat klub barunya yang terbesar di Asia.

Mengenakan kemeja nomor delapan - seperti yang dilakukannya di Barcelona - pemenang Piala Dunia 34 tahun menghadiri upacara penyambutan di stadion klub J-League di kota pelabuhan barat Kobe, bersama dengan pemilik tim Hiroshi Mikitani.

"Ini adalah tantangan besar bagi saya," Iniesta mengatakan kepada sekitar 4.000 penggemar melalui seorang penerjemah dua hari setelah menandatangani kontraknya pada pembukaan yang gemilang di Tokyo.

Dia menunjukkan teknik ball-juggling dan menendang bola ke kerumunan, menyenangkan penggemar.

"Saya bertujuan untuk berkontribusi kepada tim sebanyak mungkin," kata Iniesta, yang dilaporkan telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan gaji tahunan sebesar $ 30 juta, rekor J-League.

"Saya pikir saya harus mengejar tujuan terbaik di sepakbola dan hidup saya," tambahnya, mengatakan dia ingin Vissel memenangkan liga dan "jika mungkin, menaklukkan Asia".

Gelandang, yang terkenal mencetak gol kemenangan Spanyol melawan Belanda di final Piala Dunia 2010, mengangkat piala utama dan membuat 674 penampilan untuk Barcelona.

Keputusan ikon Spanyol untuk memilih Kobe bisa dibilang mewakili kudeta pengalihan terbesar di dunia sepakbola, dengan banyak pemain top kini pindah ke klub-klub Cina yang kaya uang tunai di senja karier mereka.

Iniesta mengatakan awal bulan ini bahwa pindah ke klub Cina juga merupakan pilihan baginya.

Penandatanganannya adalah dorongan yang tepat waktu ke J-League, yang digunakan untuk menarik tokoh-tokoh seperti Brasil Zico yang hebat dan mantan bintang Inggris Gary Lineker ketika itu dimulai pada tahun 1993 tetapi telah berjuang untuk menarik pemain marquee dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah Piala Dunia di Rusia, Iniesta akan bergabung dengan mantan striker Arsenal Lukas Podolski di Vissel, saat ini keenam di divisi pertama J-League setelah 15 pertandingan.


0 Komentar