Senin, 11 Juni 2018 14:48 WIB

Tetap Beroperasi, Transjakarta Tambah Akses

Editor : Yusuf Ibrahim
Bus Transjakarta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kendati sudah memasuki cuti lebaran 2018, PT Transjakarta menyebutkan tetap beroperasi dalam menyediakan sarana maupun prasarana bagi publik.

Sedangkan pas hari perayaan Idul Fitri 2018, bus Transjakarta akan mulai beroperasi mulai pukul 09.00 WIB.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya melakukan penyesuaian jumlah bus yang beroperasi mulai 11- 20 Juni 2018 mendatang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Penambahan bus di titik wisata, antara lain Ragunan maupun Ancol yang menjadi pusat keramaian saat liburan.

"Bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan moda transportasi umum di Terminal Pulogebang bisa memanfaatkan layanan Transjakarta," ujarnya pada wartawan, Senin (11/06/2018).

Menurutnya, untuk tahun ini, Transjakarta menambah akses ke Terminal Pulogebang dengan rute dari Pasar Modern, Pinang Ranti, Lebak Bulus, Pasar Minggu, dan Muara Angke. Sebelumnya Transjakarta memiliki rute Pulogebang-Kampung Melayu, Pulogebang-Rawamangun, Pulogebang-Pulogadung.

Untuk Hari Raya Idul Fitri, tambahnya, Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Penyesuaian waktu guna memberikan kesempatan bagi para karyawan melaksanakan Shalat Ied dan berkumpul bersama keluarga.

"Untuk menambah suasana kemeriahan, para petugas Transjakarta laki-laki akan mengenakan baju Koko dengan peci. Sementara bagi perempuan memakai baju Muslimah dan kerudung," katanya.(exe/ist)


0 Komentar