Selasa, 12 Juni 2018 17:10 WIB

Transjakarta Melanjutkan Layanan Selama Idul Fitri

Editor : Amri Syahputra
Bus Transjakarta.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Bus-bus transjakarta akan beroperasi sepanjang Idul Fitri setelah salat Idul fitri pagi hari Jumat, kata seorang eksekutif operator bus.

“Pada Lebaran (Idul Fitri), bus Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 9 pagi,” kata Presiden Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono pada hari Senin.

Budi mengatakan bahwa dimulainya operasi akan tertunda untuk memberi waktu karyawan untuk berdoa dan menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.

Dia mengatakan bahwa karyawan bus laki-laki akan memakai baju koko dan peci hitam, sementara karyawan perempuan akan mengenakan pakaian Muslim dan jilbab pada hari Jumat.

Transjakarta akan terus mengoperasikan bus tambahan hingga 20 Juni bagi wisatawan yang tinggal di rumah yang berangkat dari Stasiun Pulogebang di Jakarta Timur dan bagi mereka yang bepergian ke Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan dan taman hiburan Ancol di Jakarta Utara.

Juru bicara Transjakarta Wibowo mengatakan bahwa armada untuk rute Ragunan-Dukuh Atas meningkat pada hari Senin dari 29 bus biasa menjadi 38 bus.

“Pada tanggal 15 Juni, kami akan meningkatkan (jumlah) bus menjadi 44 unit, dan mulai 16 Juni hingga 20, kami akan mengoperasikan 49 bus,” kata Wibowo.

Mulai 16 Juni, Transjakarta akan meningkatkan jumlah bus di Puri Beta-Ragunan dengan 20 rute dari biasanya 16, sedangkan rute Kampung Melayu-Ancol akan mengalami peningkatan menjadi 25 bus dari 19 biasa.


0 Komentar