Rabu, 13 Juni 2018 15:58 WIB

Pertamina Mencatat Lonjakan Signifikan Dalam Konsumsi Pertamax

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Perusahaan minyak dan gas milik negara Pertamina mengatakan pasokan bensin Pertamax dengan angka oktan (RON) 92 meningkat 45 persen, hari menjelang liburan Idul Fitri, ditandai dengan mudik (eksodus).

"Pengamatan kami dari lapangan menunjukkan bahwa lonjakan itu karena kebanyakan pemilik kendaraan cenderung memilih bensin berkualitas tinggi untuk menjaga performa mobil mereka di mudik mereka," kata juru bicara Pertamina Adiatma Sardjito di Jakarta pada hari Selasa.

Hingga hari Selasa, pasokan Pertamax telah mencapai 25,8 juta liter per hari, sementara di hari-hari lainnya, pasokan Pertamax mencapai 17,8 juta liter per hari. Sementara itu, stok nasional untuk Pertamax mencapai 364 juta liter, atau cukup pasokan untuk konsumsi harian selama 20 hari.

“Peningkatan konsumsi Pertamax menunjukkan kesadaran konsumen untuk menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi untuk mempertahankan kinerja mesin kendaraan mereka selama perjalanan panjang mereka,” kata Adiatma.

Sebelumnya, operator jalan tol milik negara PT Jasa Marga memperkirakan bahwa 1,4 juta telah meninggalkan Jakarta sejak pekan lalu, menuju ke kota dan kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jakarta Timur, serta mereka, menyeberangi Selat Sunda ke Sumatera .

Juru bicara PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan jumlah kendaraan meningkat sebesar 3 persen dibandingkan dengan angka di Idul Fitri pada tahun 2017.


0 Komentar