Rabu, 20 Juni 2018 12:55 WIB

Maroko Enggan Kawal Ronaldo Berlebihan

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Maroko, Herve Renard. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maroko menyadari betul betapa berbahayanya Cristiano Ronaldo.

Karena itu, mereka akan berusaha menjadikan Ronaldo tak seistimewa biasanya. Maroko akan berhadapan dengan Portugal di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6/2018), pada pertandingan keduanya di Grup B Piala Dunia 2018.

Tim berjuluk Singa-singa Atlas itu butuh hasil positif untuk menghidupkan peluang lolos ke babak berikutnya setelah kalah 0-1 dari Iran di laga pertama.

Ronaldo akan menjadi ancaman terbesar untuk pertahanan Maroko. Bintang Real Madrid itu langsung panas di Piala Dunia 2018 dengan mengukir hat-trick ketika Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol.

"Yang bisa saya katakan adalah dia seorang pemain istimewa. Kata itu bahkan mungkin tidak cukup. Kami harus melakukan segalanya agar penampilannya tak terlalu istimewa," ujar pelatih Maroko, Herve Renard, di FourFourTwo.

Renard memastikan timnya tak akan memberi pengawalan berlebihan terhadap Ronaldo karena para pemain Portugal yang lain juga berbahaya. Ia mengingatkan bagaimana Portugal mengalahkan Prancis di final Piala Eropa 2016. 

"Jika kami menempatkan tiga pemain untuk menjaga Ronaldo, saya tak tahu bagaimana kami akan menjaga pemain-pemain lainnya. Mereka punya lini serang yang sangat berkualitas. Kita jangan lupa bahwa yang kami hadapi adalah juara Eropa," tutur Renard.

"Jika kita punya ingatan bagus, dia (Ronaldo) cedera di final melawan Prancis dan rekan-rekan setimnya tetap mampu memberi perbedaan. Tentu saja, dia adalah elemen esensial, tapi kami perlu tidur nyenyak malam ini, eh!" katanya.

"Kalau Anda menghadapi Cristiano Ronaldo cuma sekali dalam hidup Anda, Anda harus tampil sebaik-baiknya," kata Renard.(exe/ist)


0 Komentar