Kamis, 21 Juni 2018 10:48 WIB

Ultah Jokowi ke-57, Ini Pesan Megawati

Editor : Rajaman
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo berusia 57 tahun pada Kamis (21/6/2018). Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Megawati menyatakan terus mendukung Jokowi melanjutkan kepemimpinan yang merangkul rakyat. 

Ucapan selamat dari Megawati itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

"Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi. Beliau berharap agar kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul, mengedepankan dialog, dan turun ke bawah bersama rakyat terus dijalankan," ujar Hasto dalam keterangan pers, Kamis (21/6/2018).

Hasto mengatakan, bagi PDI-P, rakyat mendambakan pemimpin yang mampu bertindak sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia.

 Hal itu terus diwujudkan oleh Jokowi. Hasto menambahkan, waktu lahirnya Jokowi pada 21 Juni 1961, adalah sangat spesial. Sebab tanggal 21 Juni juga bertepatan dengan wafatnya Bapak Bangsa Indonesia, Bung Karno. 

“Maknanya sangat jelas, bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi terus meneladani dan memerjuangkan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita perjuangan Bung Karno,” kata dia. 

PDI-P berharap agar kepemimpinan Jokowi untuk rakyat benar-benar menjadi model kultur kepemimpinan nasional. Sebab hanya dengan model kepemimpinan Jokowi, maka perjuangan demi terciptanya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan, bisa tercapai. 

"Selamat ulang tahun Pak Jokowi, rakyat adalah orientasi dan dedikasi kepemimpinannmu," ujarnya.


0 Komentar