Senin, 02 Juli 2018 10:55 WIB

Pencuri Terkenal Melarikan Diri Dari Penjara Prancis Dengan Helikopter

Editor : Amri Syahputra
Foto ini diambil pada 1 Juli 2018 di Gonesse, sebelah utara Paris menunjukkan sebuah helikopter Prancis Alouette II yang ditinggalkan oleh perampok bersenjata Prancis, Redoine Faid, setelah melarikan diri dari penjara di Reau.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Seorang Ahli pencuri terkenal yang dulunya orang yang paling dicari Prancis melakukan jailbreak dengan berani pada hari Minggu, melarikan diri dari penjara di daerah Paris dengan helikopter, kata para pejabat.

Redoine Faid, 46, keluar dari penjara di Reau di pinggiran kota tenggara dalam beberapa menit, dibantu oleh sejumlah pria bersenjata berat, kata sumber yang dekat dengan kasus tersebut.

Dia melarikan diri dengan orang tiga lainnya, menurut sumber. Helikopter itu kemudian ditemukan di pinggiran timur laut ibu kota Prancis, kata mereka, seraya menambahkan bahwa pencarian polisi telah diluncurkan di seluruh wilayah Paris.

Ini adalah kedua kalinya Faid berhasil melakukan jailbreak spektakuler - pada tahun 2013, dia mengecoh jalan keluar dari penjara di Prancis utara menggunakan dinamit sebelum direbut kembali enam minggu kemudian.

Sebelum ini, ia telah dibebaskan dari tugas sebelumnya satu dekade di belakang bar setelah petugas pembebasan bersyarat meyakinkan bahwa ia menyesali masa lalu kriminalnya dan bertekad untuk memulai kembali.

Pengadilan banding menjatuhkan hukuman Faid dengan 25 tahun kurungan penjara pada bulan April untuk mendalangi perampokan bersenjata Mei 2010 yang dimana terjadi tembak-menembak, saat itu seorang polisi wanita tewas.

Faid, yang tumbuh di pinggiran kota imigran yang tangguh di luar Paris, telah membuat beberapa penampilan televisi dan turut menulis dua buku tentang pemuda nakal dan naik sebagai seorang kriminal di pinggiran kota Paris.

Dia mengatakan kehidupan kejahatannya terinspirasi oleh film-film Amerika seperti "Scarface" dan "Heat".


0 Komentar