Sabtu, 14 Juli 2018 13:23 WIB

Lalu lintas Jalan yang Ditutup dan Direkayasa Acara Milo Jakarta International 10K, Minggu (15/7/2018)

Editor : A. Amir
Lomba lari Milo Jakarta International 10K

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lomba lari internasional bertajuk Milo Jakarta International 10K akan digelar Minggu (15/7/2018).

Akan ada jalur-jalur yang ditutup dan direkayasa untuk kendaraan umum di rute yang dilalui oleh peserta lomba lari mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Para peserta lari akan memulai start di kawasan Epicentrum Utama Raya ke Jalan HR Rasuna Said, melewati Jalan Sumenep, Jalan Latuharhari, Jalan Cimahi, Jalan HOS Cokroaminoto dan finish di Jalan HR Rasuna Said.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Widjatmoko mengatakan, dalam mengantisipasi penutupan jalan, Dishub akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait lomba ini. "Akan ada pengaturan lalu lintas secara situasional selama pelaksanaan lomba lari ini," ujar Sigit, Sabtu (14/7/2018).

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan :

  1. Terowongan Cassablanca dan pengalihan jalan menuju Mampang - Penutupan jalan lambat Jalan HR Rasuna Said menuju mampang mulai pukul 05.30 WIB hingga 07.15 WIB.
  2. Perempatan Menuju Menteng dan Cassablanca - Jalur lambat Jalan HR Rasuna Said menuju arah Menteng masih bisa dilalui kendaraan, mulai dari Kedutaan Belanda. - Perempatan Kuningan menuju Kampung Melayu, Manggarai dan sekitarnya via Jalan Casablanca dan berputar di depan Kuningan City. - Perempatan Kuningan Melalui Menteng, akan dialihkan melalui Jalan Prof Soepomo hingga pukul 07.15 WIB.
  3. Underpass Mampang - Dari arah Mampang menuju Menteng dialihkan melalui Jalan Prof Soepomo. - Dari arah Semanggi menuju Menteng dialihkan melalui Jalan Denpasar.
  4. Kuningan Menuju Menteng - Jalur lambat Jalan HR Rasuna Said menuju arah Menteng masih bisa dilalui kendaraan. - Dari arah Kuningan menuju menteng via Jalan Setia Budi Utara Raya berputar menuju Jalan Galunggung dan menuju Jalan Sunda Kelapa.
  5. Menteng Menuju Mampang dan Ragunan - Lalu Lintas menuju Mampang dari Menteng dialihkan ke arah Manggarai atau Tebet via Jalan Prof Satrio. - Persimpangan Jalan HOS Cokroaminoto menuju Kuningan ditutup setelah jembatan Casablanca jalur lambat bisa dilalui kendaraan, atau dapat mengambil Jalan Tebet Raya dan mengambil kembali ke Jalan Gatot Subroto.
  6. Kawasan Jalan Epicentrum atau Jalur VIP - Jalan Epicentrum Utama Raya dari RS MMC hingga Jembatan ditutup mulai pukul 24.00 WIB tanggal 14 Juli 2018 - Jalan Epicentrum Boulevard Timur, Jalan H Achmad Bakrie Barat dan Timur tetap bisa dilalui - Jalan Epicentrum Utama Raya dari Blue Grass hingga Bakrie Tower ditutup mulai pukul 18.00 WIB tanggal 14 Juli 2018 - Jalan Epicentrum Boulevard Barat dari Bakrie Tower hingga jembatan ditutup pukul 24.00 WIB tanggal 14 Juli 2018. Pengguna jalan diimbau agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang telah ditetapkan oleh dishub.

0 Komentar