Kamis, 26 Juli 2018 19:51 WIB

Jokowi Ingatkan Izin Investasi Impor Harus Diselesaikan dalam Waktu Cepat

Editor : Eggi Paksha
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta ke seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) jangan banyak mikir ketika investor ingin berinvestasi, sehingga dipermudah saja.

Jokowi mengatakan, apalagi investasi yang memiliki orientasi ekspor ataupun substitusi barang impor tidak perlu dipersulit dengan segala bentuk birokrasi.

"Sudah jangan ada pembicaraan lagi, tutup mata langsung suruh bangun investor itu, perusahaan itu. Jangan pikir panjang-panjang, ditanya macam-macam sehingga gagal," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/07/2018).

Menurut Jokowi, yang namanya investasi berorientasi ekspor dan substitusi impor harus dibuka lebar dengan penyelesaian izin dalam waktu cepat.

"Kalau bisa selesai hari itu juga, ini pelayanan, kecepatan. Di pusat ada OSS, nanti bisa masuk provinsi, kabupaten, kota," katanya.

Jokowi menambahkan, pemerintah menggenjot ekspor tidak lain untuk menjaga neraca perdagangan Indonesia agar supaya selalu surplus.

"Kalau kita sudah surplus neraca perdagangan, mau ada gejolak bisa optimis. Defisit transaksi berjalan surplus ya sudah, saya titip itu investasi orientasi ekspor dan substitusi barang impor buka lebar," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar