Selasa, 31 Juli 2018 11:26 WIB

SBY Kerja, Demokrat Pastikan Tanding Ulang Jokowi dan Prabowo Sajikan Hal Berbeda

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.om- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan hasil tanding ulang (rematch) Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019, akan menyajikan hal yang berbeda dari 2014 lalu. 

Karena menurut Hinca, Ketua Umum Partai Demokrat, yang pernah jadi presiden dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal turun gunung.

"Energinya akan berlebih, dan jangan lupa tahun lalu Demokrat, pak SBY belum menggunakan kemampuannya untuk turun dan kali ini kami turun full, jadi rematch ini akan menarik nih," kata Hinca di Hotel Gran Melia, Kuningan , Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018) malam.
 

Dia menjelaskan, pada 2014 lalu Demokrat tak menggerakan mesin partainya untuk memenangkan salah satu pasangan calon. Dan pada Pilpres 2019 nanti, Demokrat bakal bergerak sebagai oposisi bersama Prabowo.

"Teman-teman Demokrat belum menggunakan haknya atau belum turun waktu itu, nah kali ini kami turun, dan Pak SBY turun langsung, kita semua mesin partai turun langsung," jelasnya.

Hinca tak menegaskan apakah SBY bakal menjadi ketua tim pemenangan Prabowo atau tidak, karena saat ini pihaknya tengah mematangkan bersama tim kecil bentukan Demokrat dan Gerindra.

"Nanti kita umumkan lah, biarkan dulu bicara dulu tim kecil ini, kita siapkan, kita total dulu untuk sepuluh hari ke depan menjelang ke tanggal 10," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah resmi bergabung dengan koalisi Gerindra dalam Pilpres 2019, yang terjadi setelah pertemuan kedua antara SBY dan Prabowo, di kediaman Prabowo , Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, pagi tadi.

"Pada pertemuan pertama pembicaraan terbuka lebar. Pertemuan kedua makin lebar. Dengan izin Allah, kami datang dengan pengertian Pak Prabowo  adalah calon presiden kita," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar