Selasa, 07 Agustus 2018 09:24 WIB

Gerindra Yakin Mitra Koalisi Tak Bersikeras Sodorkan Cawapres Pendamping Prabowo

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, membutuhkan ketenangan untuk menentukan figur calon wakil presiden (cawapres).

Waktu yang dibutuhkan untuk Prabowo memantapkan pilihannya, yakni sekitar satu atau dua hari ke depan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengungkapkan nama-nama bakal cawapres yang digodok merupakan hasil usulan sejumlah partai politik (parpol) mitra koalisi dan rekomendasi ijtima ulama. 

"Beliau butuh waktu satu atau dua hari agar bisa diambil keputusan dengan tenang sehingga hasilkan keputusan yang terbaik dan didukung secara utuh dengan parpol dan ulama," ujar Ferry saat dihubungi wartawan, Senin (06/08/2018).

Dia juga meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak bersikeras menyodorkan kader masing-masing sebagai cawapres pendamping Prabowo. "Enggak ngotot ah," katanya.

Menurut Ferry, semua partai mitra koalisi menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memilih cawapres.

"Pak Prabowo minta kami semua berikan waktu kepada beliau untuk tenang ambil keputusan dan agar keputusan itu dapatkan dukungan dari parpol-parpol dan tokoh-tokoh ulama dan lain sebagainya," katanya.

Dia membantah saat ini sudah mengerucut kepada dua nama bakal cawapres. "Ya masih, dari PKS ada, PAN ada, Demokrat ada, lalu rekomendasi ijtima ada," ungkapnya.(exe/ist)


0 Komentar