Sabtu, 18 Agustus 2018 15:16 WIB

"Taiwan Excellence Batik Design Competition" Tunjukkan Semangat Baru

Editor : Rajaman
Taiwan Excellence (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com: Asian Games dimulai suasana perayaan Asian Games yang sangat kental, dapat di rasakan di seluruh pelosok Jakarta, bersiap untuk menyambut Asian Games. 

Bersamaan dengan Ivan Gunawan yang dengan semangat mengumumkan pemenang pertama dari "Taiwan Excellence Batik Design Competition" di alas panggung, 'Taiwan Excellence Pavilion Mall Exhibition' pun dibuka selama 10 hari benurut-turut, mulai dari tanggal 17-26 Agustus, Taiwan Excellence menyelenggarakan "Taiwan Excellence Pavilion" di salah satu pusat pembelanjaan di Jakarta, yaitu di Mal Kelapa Gading 3, Sabtu (18/8/2018).

Di saat yang bersamaan juga di selenggarakan 'Taiwan Excellence Batik Design Competition', dimana desainer terkenal Ivan Gunawan diundang untuk menjadi juri dalam kompetisi tersebut. Acara selama 10 hari ini diperkirakan akan menarik lebih dari 20,000 pengunjung. 

Seiring dengan perhelatan Asian Games, Taiwan Excellence kali ini menjadikan olahraga dan gaya hidup sebagai tema utamanya, di dalam area Taiwan Excellence Pavilion dapat ditemukan berbagai macam konsep olahraga mini, seperti ring basket tiga dimensi, jogging track, gawang sepak bola dan lainnya, yang akan membuat pengunjung merasa seperti sedang berada di lapangan olahraga. 

Jimmy Huang, selaku Manajer dari Tokuyo Indonesia, diundang untuk menjadi tamu acara ini, dan turut memuji, "Desain yang menarik perhatian dan bagus menambah nilai sentuhan akhir pada pameran, dan turut memperdalam kesan pengunjung. lni merupakan kombinasi yang cerdas antara kreasi Taiwan Excellence dan kepraktisan," ujar Jimmy Huang. 

Seiring dengan berjalannya pameran, Taiwan Excellence untuk pertama kalinya menyelenggarakan ""Taiwan Excellence Batik Design Competition", dimana pertandingen final bagi 10 desainer yang sudah terpilih diadakan pada tanggal 18 Agustus. Di hari ltu, setiap desainer menunjukken hasil usaha mereka, satu per satu model memakai hasll karya setiap desniner dan berjalan dl alas penggung, layaknya seperti 'Amenca's Next Top Model'. Deseiner ternama Ivan Gunawan, Danny Salnadi, serta para pengunjung bersama-sema akan memberikan penilaian demi memilih karya terbaik representatif deri Taiwan Excellence serta perpaduan budaya antara Indonesia dan Taiwan. 

Desainer terkenal lvan Gunawan mengatakan, "Saya sangat suka kompetisi desain seperti ini, masyarakat dapat turut berpartisipasi dan membuat suasana menjadi semakin meriah. Masyarakat Indonesia juga dapat memiliki pemahaman yang lebih baik lagi terhadap budaya Taiwan," ujarnya. 

Pada pameran kali ini, area olahraga dan perabotan rumah tangga disambut baik oleh pengunjung, konsumen secara nyata dan langsung merasakan manfaat dari produk Taiwan Excellence. Di layar besar yang terdapat dalam Pavilion, terlihat Beruang Taiwan Excellence yang ada dalam permainan VR berdiri di depan gedung Taipei 101 dan menyapa anak-anak dengan hangat. 

Saat pengunjung berhasil mendapatkan produk Taiwan, ia akan berteriak dengan gembira "Excellent"; anak-anak mengayuh sepeda dengan sekuat tenaga. melewati tempat-tempat terkenal di Taiwan, seperti Gedung Kaohsiung 85 Sky Tower, Taman Nasional Taroko di Hualien, dan lain sebagainya. Ternyata ini adalah "Permainan VR Beruang Taiwan Excellence" dan 'Permainan Sepeda Virtual' yang didesain khusus oleh Taiwan Excellence, dan sangat menarik perhatian banyak konsumen lokal. 

"Taiwan Excellence" adalah sertifikasi produk bertaraf internasional, yang diselenggarakan oleh Taiwan External Trade and Development Council, dibawah pengawasan dari Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan. Produk yang memenangkan penghargaan telah melalui proses mekanisme penyeleksian ketat, berdasarkan "Penelitian dan Pengembangan", "desain", "pemasaran".

Pada setiap tahunya, Taiwan External Trade and Development Council akan melakukan promosi dan produk-produk inovatif yang sudah meraih penghargaan ke seluruh dunia. Selain bertujuan untuk memperluas pasar atas produk-produk peraih pernghargaan ini, namun juga untuk membentuk citra inovasi industri Taiwan


0 Komentar