Sabtu, 01 September 2018 18:05 WIB

Cabang Sepak Takraw Pastikan Medali Emas

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi sepak takraw. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia masih terus mengumpulkan medali terbaik satu hari jelang penutupan Asian Games 2018.

Cabang sepak takraw memastikan medali emas setelah Tim Quadrant Putra Indonesia mengalahkan Jepang lewat pertandingan tiga set 2-1 pada partai final di Ranau Hall, Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (1/9/2018).

Tim Quadrant Putra Indonesia yang diperkuat Muhammad Hardiansyah Muliang sebagai feeder, Nofrizal, Saiful Rijal, Husni Uba , Rizky Abdul Rahan Pago (ketiganya killer), dan Abdul Halim Radjiu, tampil percaya diri di depan publik sendiri.

Sempat kalah di set pertama 15-21, Indonesia bangkit di dua set berikutnya. Hardiansyah dkk berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 2-14 dan memaksakan rubber set.

Di set penentuan, Indonesia tidak tertekan. Merah Putih justru  menunjukkan permainan terbaiknya dan mampu meneror Jepang lewat permainan yang bertenaga. Merah Putih pun berhasil mengumpulkan angka lebih dulu, memimpin  11-5 di jeda set ketiga, dan menutupnya dengan 21-16. 

Ini menjadi emas ke-31 bagi kontingen Indonesia. Sejauh ini, Indonesia kokoh di peringkat 4 dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu, atau total 98 medali. Sabtu ini, perak disumbang Riska Andriyani pada nomor Kano Tunggal (C1) 200 meter Putri. Sedangkan perunggu disumbang cabang bridge, soft tenis, dan sepak takraw quadrant putri.

China masih memuncaki daftar perolehan medali dan diambang menjadi juara umum dengan 123 medali emas, 87 perak, dan 63 perunggu artau total 273 medali. Sedangkan Jepang di peringkat kedua dengan 70 medali emas, 51 perak, dan 73 perunggu, atau total 194 medali.(exe/ist)


0 Komentar