Minggu, 02 September 2018 20:18 WIB

Maju di Mubes, Aziz Khafia Siap Bawa Harapan dan Cita-cita Betawi

Editor : Rajaman
Abdul Aziz Khafia (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Agenda Musyawarah Besar (MUBES) Bamus Betawi untuk memilih Ketua Umum yang baru telah dibuka Gubernur DKI Jakarta kemarin,  perheletan mubes kali ini memiliki arti sangat strategis bagi peningkatan peran kebangsaan kaum Betawi.

Senator DKI Jakarta, Abdul Aziz Khafia menyatakan diri maju sebagai Ketua Umum pada Mubes Betawi mengatakan, jika keinginannya untuk mempimpin organisasi ini adalah demi mendalami serta menaati semangat cita-cita Kebetawian yakni.

Pertama cita-cita pribadi yakni setiap individu Betawi diharapkan memiliki kualifikasi spiritual (islam) yang mewujud dalam ketaatan beragama, etika sosial berupa kesantunan dan toleransi.

Kedua,  cita-cita sosial dan budaya, yakni sebuah harapan agar masyarakat Jakarta memiliki identitas sosial dan budaya dengan karakter khas Betawi, upaya ini sedikitnya terjawab dengan hadirnya Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2015 Tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi (2015), namun Perda yang ada masih berjalan sangat lamban mengingat masih kurangnya daya dukung untuk membumikan Perda Pelestarian Kebudayaan Betawi tersebut.

Ketiga, cita-cita politik,  cita dan harapan ini sekarang memiliki momentum yang tepat,  mengingat 2019 akan ada Pemilu dan Pilpres, kaum Betawi harus mampu mendistribusikan kadernya dalam partai politik dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

“Semua cita tersebut hanya akan berjalan jika Bamus Betawi memiliki ketua umum yang visioner dan kepemimpinan yang kuat (strong leadershif),” kata Aziz Khafia saat dihubungi, Minggu (2/9/2018).

Aziz Khafia yang juga anggota DPD RI ini juga menyakini majunya dirinya sebagai Ketua Umum bisa menjadi harapan baru untuk kaum muda serta kaum intelektual Betawi ke depan.

Sekedar informasi, Pria yang sering disapa Bang Azis ini, kini menjabat sebagai Anggota DPD RI dari DKI Jakarta, aktifis Muda ini memiliki Pengalaman diorganisasi keberanian. Bang Azis pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bamus Betawi Periode 2007-2013.


0 Komentar