Kamis, 27 September 2018 11:52 WIB

Yenny Berpeluang Besar Masuk TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Editor : Yusuf Ibrahim
Yenny Wahid. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni mengaku sejak awal optimistis putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid dan barisan kader Gus Dur mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Terutama kita melihat track record alam pikiran almarhum Gus Dur yang pro dengan pluralisme, menegakan demokrasi dan compatibility antara Islam dan dengan demokrasi dengan human right," ujar Antoni di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, kemarin.

Toni sapaan akrabnya menilai, perjuangan Gus Dur tergambar dari kepemimpinan Jokowi yang mana hal tersebut tak nampak dari kubu sebelah. Menurutnya, dukungan Yenny dan kader Gus Dur bukan hanya menarik simpati warga Nahdliyin melainkan juga kelas menengah yang peduli terhadap isu pluralisme, HAM, kebinekaan, yang menjadi tema utama perjuangan Gus Dur. 

Toni mengaku enggan berspekulasi dukungan Yenny dan kader Gus Dur karena melihat sosok Kiai Ma'ruf yang merupakan kader NU. Menurutnya, dukungan itu karena melihat berbagai aspek pertimbangan politik hari ini dan kepentingan umum yang lebih luas.

"Melihat survei yang dirilis indikator, per hari ini dukungan kepada jokowi jauh lebih besar dari 2014. Belum gabung aja, Jokowi sudah menang, apalagi dengan gabung, menang besar," ungkapnya.

Sekjen DPP PSI itu mengaku masih melihat peluang Yenny bisa masuk dalam TKN jika mekanisme di KPU membolehkan dilakukan revisi tim kampanye yang sudah didaftarkan.

"Tentu sebagai tokoh perempuan di negeri ini, kami akan tempatkan beliau pada posisi yang paling terhormat," tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar