Kamis, 27 September 2018 13:38 WIB

Bakohumas Tekad Gemakan dan Dukung Kesuksesan Asian Para Games 2018

Editor : Eggi Paksha
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto (kanan). (foto istimewa))
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenpora menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) yang diselenggarakan di Jakarta Selatan, Kamis (27/9) pagi.
 
Forum yang mengangkat tema "Gelorakan Asian Para Games 2018, Jadilah Inspirasi Bangsa", dibuka oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto. 
 
Asian Para Games ke-3 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah tinggal menghitung hari, tepatnya pada 6-13 Oktober mendatang. Harapan besar hendak disandingkan mengiringi kesuksesan Asian Games, artinya pesta olahraga kaum disabilitas inipun juga diimpikan menorehkan prestasi tinggi. 
 
Seiring cita-cita tersebut, melalui forum kehumasan seperti ini seluruh Kementerian/Lembaga didorong untuk ambil bagian secara aktif turut serta mensosialisasikan hajat bangsa yang kedua pada tahun ini.
 
"Terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang saya lihat tampilan depan building sudah berubah menjadi Asian Para Games. Demikian pula melalui Bakohumas saya meminta banner-banner dan tampilan depan kantor-kantor seluruh K/L meskipun tidak sama persis dengan Kemenpora atau Kemkominfo dapat menampakkan gaung Asian Para Games," kata Sesmenpora.
 
Pada acara yang juga dihadiri Ketua Umum Bakohumas Pusat Rosarita Niken Widiastuti yang juga menjabat Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo tersebut, Gatot menyampaikan Asian Para Games 2018 juga dicanangkan 4 Sukses, yaitu sukses legesi, artinya Indonesia harus dapat menunjukkan dan mewariskan penghargaan dan keramahan kepada disabilitas.
 
Yang kedua sukses prestasi, minimal masuk peringkat 8 besar Asia. Ketiga sukses penyelenggaraan dan yang ke empat sukses administrasi. 
 
Untuk menuju target-target kesuksesan tersebut INAPGOC telah bekerja dengan baik dan semua tahapan persiapan sudah hampir rampung semuanya.
 
"Ini tinggal menghitung hari, untuk persiapan Asian Para Games dapat saya katakan sudah 95%, yang 5% tinggal pembenahan satu dua hal merapikan acara pembukaan dan penutupan serta sifatnya koordinatif, tapi untuk venue sudah tidak ada masalah sudah diakui APC pada test event pada akhir Juni yang lalu," tambahnya. 
 
Sementara Ketua Umum Bakohumas Pusat, Rosarita Niken Widiastuti, dalam sambutannya menyambut baik tema pada forum yang dilaksanakan oleh Kemenpora. Asian Para Games harus terus digemakan agar kesuksesannya dapat mengiringi kesuksesan Asian Games. 
 
"Kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Asian Para Games, serta mengajak seluruh anggota Bakohumas baik di pusat maupun daerah untuk mendemamkan Asian Para Games. Karena gaung Asian Games yang lalu merupakan lompatan kuantum, sehingga perhelatan Asian Para Games 2018 juga meraih sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses akuntabilitas keuangan," kata Niken. 
 
Pembukaan Forum Tematik Kehumasan (Bakohumas) ditandai dengan pemberian cindera mata dan PIN Asian Para Games dari Kemenpora kepada Ketua Umum Bakohumas Pusat oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Hadir dari Kemenpora, Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi sebagai penanggung jawab kegiatan, Sesdep Pembudayaan Olahraga Samsudin, Kepala Bagian Humas Agus Lesmana, dan Kepala Bagian TU Agus Prayitno.(exe/ist)

0 Komentar