Senin, 01 Oktober 2018 18:12 WIB

Menkeu Tegaskan Rp560 Bisa Digunakan untuk Palu

Editor : Eggi Paksha
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menegaskan bahwa dana bantuan sebesar Rp560 miliar untuk bencana gempa bumi dan tsunami di Palu sudah cair dan bisa digunakan.

Hal ini untuk membantu kebutuhan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana dalam mengutamakan keselamatan dan pencairan korban.

Dana sebesar Rp560 miliar ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang sudah disetujui oleh pemerintah.

"Hari ini juga dana sudah cair. Saya proses pada akhir pekan kemarin. Hari Sabtu, permintaan sudah kami approve dan proses penganggarannya sedang berjalan. Dan kami sudah setujui pada akhir pekan lalu," terang Sri Mulyani di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Sri Mulyani menerangkan, dana yang sudah cair ini hanya digunakan untuk yang prioritas. Sedangkan untuk persoalan infrastruktur, Sri Mulyani mengatakan sudah membicarakannya dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"BNPB nanti membuat suatu pool dana. Jadi mereka yang akan menentukan untuk daerah mana saja yang memang memiliki prioritas tinggi," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar