Kamis, 14 Februari 2019 19:15 WIB

Menpora Imam Yakin Timnas Futsal Tuna Rungu Bisa Kumandangkan Indonesia Raya di Bangkok

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi (tengah) melepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi melepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Asia Pasific Deaf Futsal Chsmpionships pada 15-24 Februari di Bangkok,Thailand.
 
Kesempatan yang berlangsung di lantai 10, Kemenpora, Kamis (14/2) siang tersebut, Menpora Imam didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.
 
"Kalau mereka  lolos empat besar, maka mereka akan bertanding di kejuaraan futsal dunia di Swiss tahun depan," ujarnya. 
 
"Tentu keberangkatan mereka kita fasilitasi terutama transportasi dan ini juga kesempatan bagi masyarakat terutama sponsor untuk berpartisipasi, karena bagaimanapun juga tekad mereka sangat mulia sekali. Mereka ini membawa merah putih di kancah internasional. Dalam hal ini pemerintah tidak pandang bulu, semua generasi bangsa dari mana pun yang akan membawa nama baik Indonesia harus di dukung," lanjutnya. 
 
Menpora bangga melihat semangat tim futsal tuna rungu ini yang akan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. "Saya bangga pada mereka, bagi mereka keterbatasan bukan halangan untuk mengharumkan nama Indonesia. Mereka membawa semangat dan kebanggan bangsa Indonesia. Kumandangkan Indonesia Raya di sana (Bangkok)," terangnya. 
 
"Jaga kekompakan, soliditas dan kerja sama. Ikuti arahan dari pelatih, tentu pelatih dan manager tahu mana taktik, strategi dan mana peluang. Yang penting jaga semangat untuk Indonesia. Kami semua akan mengantar dengan doa agar bisa membawa nama baik Indonesia, " tutupnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Futsal Tuna Rungu Putra Mirza Siregar mengatakan bahwa kebarangkaan timnas futsal tuna rungu terdiri dari  dua tim  yaitu putra dan putri. Untuk tim putra  ada sembilan  negara putra sedangkan untuk tim  putri ada lima negara yang ikut. Keduanya akan berangkat ke Thailand membawa nama Indonesia di kancah Asia," kata Mirza.
 
Ia melanjutkan, untuk persiapan sudah mencapai 100 persen dan diikuti skuad putra 14 orang, dan untuk tim putri ada 12 orang.(ist)

0 Komentar