Senin, 16 Desember 2019 17:06 WIB

Kemenpora Jelaskan soal Bonus untuk Atlet Asean Para Games 2020

Editor : Yusuf Ibrahim
CdM Kontingen Indonesia di APG 2020 Andi Herman (kedua dari kiri dan Gatot. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyampaikan pemerintah mendukung sepenuhnya kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asean Para Games (APG) di 2020 yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 18 hingga 24 Januari di Filipina.
 
Gatot menegaskan pula nantinya bonus yang akan diterima para atlet disable juga akan sama dengan yang diterima para atlet SEA Games 2019.
 
"Kemenpora mendukung penuh atlet Merah-Putih yang akan berlaga di Asean Para Games 2020 Filipina termasuk bonus mereka pun akan sama dengan atlet non disable SEA Games sebelumnya," ujar Gatot saat menggelar jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin (16/12) siang.
 
Dalam kesempatan itu, Gatot didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti.
 
"Untuk Bonus ASEAN Para Games 2020 tidak berbeda dengan bonus SEA Games 2019 yang diberikan kemarin. Yakni medali emas Rp 500 juta, perak dan perunggu perorangan masing-masing Rp 300 juta dan Rp 150 juta," tambah Sesmenpora.
 
Kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asean Para Games 2020 akan membawa target juara umum sekaligus mempertahankan gelar juara umum yang telah lebih dahulu di raih di Asean Para Games dua tahun sebelumnya. "Indonesia berupaya mempertahankan status juara umum Asean Para Games semoga di Filipina tercapai dengan target 100 medali emas," harap Gatot.
 
Sementara itu, CdM Kontingen Indonesia di APG 2020 Andi Herman menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora telah mendukung penuh kontingen APG 2020 Filipina. "Saya sangat bersyukur didukung penuh dari Kemenpora yang telah membantu dalam banyak hal mulai dari fasilitas hingga pembiayaan-pembiayaan lainnya," kata Andi.
 
"Untuk bisa menjadi juara umum Indonesia mentargetkan meraih 100 keping medali emas, dari 16 cabang olahraga yang diikuti, atlet yang akan bertanding sebanyak 300 orang ditambah ofisial, menejer, pelatih, pendamping dan CdM sebanyak 250 orang sehingga jumlah orang yang akan berangkat yakni 550 orang," urainya.
 
"Indonesia mengikuti 16 cabang olahraga, dari 16 cabor itu diproyeksikan ada 6 cabor utama akan diharapkan akan bisa meraup 70% medali emas yakni dari atletik, renang, badminton, tenis meja, catur dan angkat berat yakni 70 medali emas," tambah Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdiyanto.(exe)

0 Komentar