Kamis, 04 April 2019 18:00 WIB

Komunitas Olahraga Bersatu Harap Jokowi Wujudkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Editor : Yusuf Ibrahim
Komunitas Olahraga Bersatu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah legenda olahraga Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Olahraga Bersatu akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Pada deklarasi di Jakarta, Kamis (4/4), hadir beberapa perwakilan dari legenda olahraga Indonesia, seperti mantan petenis Yustedjo Tarik, mantan pejudo Peter Tsalim, dan eks perenang Richard Sam Bera.

Dukungan diberikan para legenda merujuk pada hasil cemerlang yang diraih Indonesia di ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu yang juga diakui dunia olahraga internasional. Para legenda menilai prestasi tersebut tak lepas dari kepedulian pemerintah baik pusat maupun daerah pada peningkatan prestasi Atlet dan Olahraga Indonesia secara umum.

Penyetaraan bonus yang diberikan kepada para atlet berprestasi di Asian Games maupun Asian Para Games 2018 juga menjadi alasan mereka mendukung pasangan calon nomor 01. Untuk itu Komunitas Olahraga Bersatu akan menggelar deklarasi dukungan di ICE BSD, Minggu (7/4), dengan nama 'Deklarasi Dukungan Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer & Penyandang Disabilitas Bersama Para Ikon Olahraga Indonesia kepada Pasangan Joko Widodo - Kyai Ma'ruf Amin'.

"Jumlah mantan atlet yang akan ikut lebih dari 50 nama terkenal. Awalnya kami antisipasi 20 sampai 30 tapi sambutan lebih baik. Kami mendorong supaya Indonesia maju dan siap maju jadi tuan rumah olimpiade 2032 dan kami siap dukung dengan tujuan itu," kata Richard Sam Bera yang merupakan Ketua Pelaksana kegiatan.

Sementara itu Ketua Penasehat Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari, mengatakan deklarasi tersebut sekaligus untuk menangkal hoaks dan fitnah yang dikhawatirkan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"(Dukungan) ini adalah apresiasi buat pemerintah yang sudah membuktikan bahwa dalam periode pemerintahannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada dunia olahraga. Saya bagian dari sejarah itu."

"Pemerintah memberikan terobosan dengan memberikan kebijakan. Bukan hanya pelaksanaannya saja, tapi juga prestasinya. Saya bagian dari sejarah pemerintah yang memberikan dukungan luar biasa di mana yang kelihatannya tidak mungkin jadi terlaksana dengan baik," ujar Okto.

Dukungan buat Paslon nomor urut 01 juga diharapkan Okto bisa mewujudkan impian untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Mulai 2020 kita harus maksimal kampanye promosikan Indonesia ke dunia, karena 2024 sudah diambil keputusan siapa tuan rumah Olimpiade 2032. Jokowi kami tuntut komitmennya terhadap dunia olahraga," ucap Okto.(ist)


0 Komentar