Selasa, 16 April 2019 00:45 WIB

KPK Cecar Saksi Siesa Darubinta soal Keberadaannya di Apartemen Bowo Sidik Pangarso

Editor : A. Amir
Siesa Darubinta diperiksa sebagai saksi terkait dugaan suap yang menjerat anggota DPR Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso.

Siesa Darubinta yang turut diamankan saat operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di apartemen kawasan Permata Hijau usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2018).

KPK mencecar saksi Siesa Darubinta soal keberadaannya di apartemen anggota Komisi VI DPR Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso (BSP). Pada saat OTT, Siesa berada di apartemen BSP.

"Saksi Siesa ini diperiksa terkait dengan pengetahuan dari saksi tentang keberadaan tersangka BSP di apartemen pada saat itu," ucap Febri Diansyah.

Pemeriksaan Siesa sendiri merupakan penjadwalan ulang. Siesa yang dikabarkan memiliki kedekatan khusus dengan BSP ini sempat mangkir pada pemeriksaan Jumat (12 April 2019).

Selain ditelisik soal keberadaan Bowo Sidik saat operasi senyap, penyidik juga mencecar Siesa soal aliran uang yang diterima Bowo terkait suap jasa pengangkutan menggunakan kapal PT Humpuss Transportasi Kimia (PT HTK).

"Penyidik juga bertanya atau mendalami lebih lanjut sejauh mana pengetahuan dari saksi terkait dengan informasi-informasi aliran dana," pungkas Febri Diansyah, juru bicara KPK.


0 Komentar