Selasa, 07 Mei 2019 11:50 WIB

Warga Diminta Tak Khawatir Terkait Kelangkaan dan Kenaikan Bawang Putih

Editor : Yusuf Ibrahim
Pedagang bawang putih di pasar tradisional. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta akan melakukan impor bawang putih untuk mengendalikan harga dipasaran.

Saat ini Pemprov DKI sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Pertanian untuk memasok bawang putih dari luar negeri. 

"Saya kemaren sore sudah bicara lewat sambungan telepon dengan pak menteri pertanian, Insya Allah, nanti segera dituntaskan dokumennya, sehingga Jakarta kembali mengambil langsung dari luar, sehingga pasokan kebutuhan bawang putih di DKI bisa aman," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Anies melanjutkan, khusus bawang putih yang sempat ada lonjakan harga karena kelangkaan yang terjadi di pasaran, sekarang sudah mulai teratasi. "Alhamdulillah kemarin bawang putih sudah tiba dan saat ini sudah tersedia di pasar induk Kramat jati," katanya.

Dengan masuknya bawang putih tersebut, harga sudah turun hingga Rp30 ribu perkilogram. "Mungkin nanti dieceran sedikit di atasnya, tapi yang penting adalah pasokan supply-nya tersedia, nanti malam datang lagi, besok juga datang lagi," ungkapnya.

Terakhir, lewat kunjungan ini, Anies berpesan pada warga DKI Jakarta untuk tidak cemas dan khawatir terkait kelangkaan dan kenaikan bawang putih di pasaran.

"Jadi harapannya untuk warga Jakarta kebutuhan kita akan bisa terpenuhi lagi, kebutuhan untuk bawang putih dan harganya bisa kembali terjangkau," katanya.(exe)


0 Komentar