Kamis, 31 Agustus 2023 14:26 WIB

Pemprov DKI Minta Seluruh Perkantoran Dekat Venue KTT ASEAN Terapkan WHF

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Joko Widodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta meminta agar seluruh perkantoran yang terletak di dekat venue dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN menerapkan sistem kerja Work From Home (WHF).

Ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. "Pemprov DKI mengimbau juga kepada seluruh kantor yang ada di lintasan atau venue dari KTT ASEAN dapat berperan aktif dengan WFH," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asep Kuswanto kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Asep menuturkan, Pemprov DKI saat pelaksanaan KTT berlangsung akan memberlakukan WFH yang sebelumnya 50 menjadi 75%. Selain itu, ada juga beberapa sekolah di dekat titik venue KTT ASEAN yang diliburkan. "Pemprov DKI mulai tanggal 4-7 September WFH-nya tidak lagi 50% tapi 75%," tuturnya.

Menurut Asep, langkah ini bagian dari upaya untuk mengurangi kemacetan. Kemudian, untuk pengurangan polusi di Jakarta saat proses KTT berlangsung, Asep mengimbau pemilik gedung-gedung di Jakarta segera memasang watermist. "Mudah-mudahan sebelum KTT ASEAN kita bisa coba watermist ini. Sedang kita kolaborasikan dengan BRIN," ucapnya.(fik)


0 Komentar