Minggu, 19 Mei 2019 19:18 WIB

Ramadhan Penuh Berkah

Editor : A. Amir
Ramadan Kareem

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gegap gempita ramadhan bulan penuh suci kali ini begitu terasa bagiku. Aktivitas akademik di kampus tidak menjadi halanganku untuk tetap merayakan bulan ramadhan dengan berpuasa dan berbuat kebaikan pada kesempatan yang sangat mulia ini. Walaupun harus disibukkan dengan berbagai tuntutan sebagai mahasiswa seperti tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Sampai-sampai aku sering berbuka diluar rumah bersama teman-teman karena terlalu sering mengurusi acara dan mengerjakan tugas. Namun itu semua kulakukan dengan penuh semangat.

Ramadhan tahun ini begitu berbeda dengan sebelumnya, karena kegiatan yang begitu padat aku harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Bulan penuh berkah kali ini juga menjadi ajang aku untuk bertemu teman lamaku seperti teman SD, SMP maupun SMA agar bisa terus menjaga tali persaudaraan dengan baik.

Momen berbeda juga tampak begitu terasa, teman seperkuliahanku bernama Yando dan Nicholas adalah penganut agama Kristen. Walaupun dengan perbedaan tersebut aku merasa Yando dan Nicholas sangat amat menghargai diriku yang sedang berpuasa. Terlebih rasa perhatiannya, yang terkadang begitu peduli untuk mengingatkan untuk berbuka puasa, sahur, dan juga shalat. “ Den, abis buka puasa jangan lupa solat. “ Ucapnya.

Tentu keberagaman dalam perbedaan akan terasa lebih indah jika satu sama lain bisa saling menghargai. Terlepas dari itu semua, aku bersyukur atas apa yang telah aku dapat. Ramadhan menjadi bulan yang penuh sekali kenikmatan dan rezeki didalamnya. Aku berharap agar bisa bertemu di Ramadhan tahun depan. (Denny Adhietya/PNJ)


0 Komentar