Rabu, 29 Mei 2019 12:27 WIB

Joshua Dapat Tekanan Tak Boleh Kalah saat Lawan Andy Ruiz

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua (kanan) dan Andy Ruiz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara Tinju Kelas Berat IBF, WBO, dan WBA, Anthony Joshua mendapat tekanan tidak boleh kalah saat melawan Andy Ruiz di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 1 Juni mendatang.

Peringatan itu dinyalakan promotor Eddie Hearn kepada AJ jika masih ingin bertarung dengan Deontay Wilder, sang juara Tinju Kelas Berat WBC. ’’Wajib menang, jangan terpeleset lawan Ruiz Jr yang tidak punya rasa takut,’’kata Hearn mengingatkan Joshua kepada Sky Sports.

Hearn mengingatkan AJ untuk menunjukkan kehebatannya agar rencana pertarungan dengan Wilder bisa terealisasi. Dia mengungkapkan jika Joshua kalah dari Ruiz, skenario melawan Wilder bisa buyar. ’’(Ruiz Jr) datang dari bawah dan melejit ke puncak. Jangan kalah!,’’tegas Hearn.

’’Mampukah kita membuat Wilder mau bertarung? Lebih dari segalanya. Pertarungan terbesar dalam tinju dunia dan salah satu terhebat dalam duel Tinju Kelas Berat sepanjang masa,’’terangnya.

Dari ucapan Hearn terdengar ada kekhawatiran AJ akan kalah saat melawan Ruiz. Pasalnya, Ruiz kendati lamban, tapi memiliki pukulan yang bisa mengejutkan AJ dalam pertarungan perebutan gelar nanti.

"Saya takut Ruiz Jr dan terutama Wilder, dia punya pukulan maut. Tapi kamu menginginkan momen itu, peluang menjadi tidak terkalahkan? Kamu pikir kami tidak menginginkannya? Kami sangat menginginkan.’’

Namun, Hearn tetap mengingatkan Joshua untuk terlebih dahulu mengalahkan Ruiz sebelum berduel dengan Wilder. "Yang paling pertama, taklukkan pria ini (Ruiz Jr) pada Sabtu. Bikin Madison Square Garden meledak dan tunjukkan kepada orang-orang Amerika sebagai petinju Kelas Berat terbaik di planet ini,’’ kata Hearn menyemangati Joshua.(exe)


0 Komentar