Sabtu, 01 Juni 2019 14:59 WIB

Sekjen Demokrat Sampaikan Permintaan Khusus SBY untuk Ani

Editor : Yusuf Ibrahim
SBY bersama Ani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019).

Ani wafat dalam perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura akibat menderita sakit kanker darah (blood cancer).

Sekjen Demokrat, Hinca, mengungkapkan jenazah Almarhumah Ani Yudhoyono akan disemayamkan di KBRI Singapura. Hinca juga menyebut permintaan khusus SBY untuk mengecup Ani untuk terakhir kalinya sebelum di masukkan ke peti jenazah.

Hinca juga menyatakan, hal itu merupakan bentuk kecintaan SBY terhadap istri yang sudah mendampinginya selama 43 tahun.

"Pak SBY tidak mau buru-buru, "saya minta satu hal" (kata SBY) setelah selasai dimandikan ke peti jenazah dia ingin mencium (Ani Yudhoyono) lagi tentu itu kami siapkan," ujar Hinca saat live di iNews TV di Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Hinca mengatakan saat ini tim dokter NUH hingga saat ini melakukan pencopotan alat kesehatan dari tubuh Ani Yudhoyono. Setelah itu, akan disemayamkan di KBRI di Singapura.

"Sekarang lagi pencopotan, pembersihan alat-alat (medis). SBY keluarga ke apartemen bersiap lalu ke kedutaan di sana dimandikan dan disholatkan," ungkapnya.

Rencananya, besok Minggu (2/5/2019) jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan ke Indonesia dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Nantinya, jenazah akan dibawa ke Cikeas.(exe)


0 Komentar