Sabtu, 01 Juni 2019 15:06 WIB

Joshua Gertak Andy Ruiz

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua (kanan) dan Andy Ruiz Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara dunia Tinju Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO Anthony Joshua menggertak Andy Ruiz Jr untuk menuntaskan pertarungan mempertahankan gelarnya lebih cepat.

Petinju Inggris itu santai merespons berat badannya yang lebih ringan dibandingkan penantangnya asal Meksiko tersebut dalam debut bertarung di Amerika Serikat.

Petinju yang biasa dipanggil AJ itu hanya fokus dengan hari pertarungannya di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Sabtu (1/6) malam waktu setempat atau Minggu (2/6) pagi WIB.

Dari timbang badan sebelum pertarungan mempertahankan sabuk juara miliknya, berat Joshua 112 kilogram atau lebih ringan 9 kg dari berat Ruiz Jr yang mencapai 121,5kg. "Berat badan kamu? Abaikan. Ini hanya soal pertarungan dan lakukan pekerjaanmu,’’kata Joshua saat timbang badan.

Ini yang pertama kalinya berat badan Joshua lebih ringan dibandingkan lima pertarungan sebelumnya sejak berduel dengan Dominic Breazeale pada 2016. Berat badan Joshua hanya 0,5 kg lebih berat daripada Alexander Povetkin sebelum pertarungannya.

Hari pertarungan itu tinggal hitungan jam, Joshua pun memilih fokus menghadapi debutnya bertarung di Amerika Serikat ketimbang mengomentari berat badannya. Dia berkoar bisa mengakhiri perlawanan Ruiz Jr lebih cepat di ring.

Sesumbar itu untuk menjawab pertanyaan suporter Inggris yang akan menyaksikan debutnya bertarung di Negeri Paman Sam.’’Ini tidak akan berlangsung lama,’’ kata Joshua berjanji. 

Ketika timbang badan, Joshua dan Ruiz Jr saling bertatap muka dengan pandangan dingin tanpa reaksi berlebihan. Joshua pun sempat melontarkan peringatan kepada Ruiz Jr. ’’Beri pertarungan yang bagus,’’ujarnya.

Ruiz Jr tidak gentar dengan intimidasi Joshua. Petinju Meksiko itu berani menatap mata Joshua dengan pandangan tenang tanpa ada rasa gentar. "Pertarungan menarik. Saya di sini bukan untuk menyerah. Aku di sini untuk sebuah kebanggaan,’’ujarnya.(exe)


0 Komentar