Senin, 01 Juli 2019 17:44 WIB

Pengusung Prabowo Sandi Diharapkan Jadi Oposisi

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengharapkan partai-partai yang pernah mengusung pasangan calon (Paslon) 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 seperti, Partai Gerindra, PAN dan Partai Demokrat agar dapat bergabung sebagai oposisi.

“Harapannya bukan sama dengan Gerindra, rekan-rekan PAN, Demokrat, Berkarya yang selama 9-10 bulan sudah membangun chemistry kita lanjutkan (koalisi), dan ini juga baik,” ujar Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Menurut Mardani, pihaknya khususnya PKS merasa bahwa pemilih PKS ini sama dengan pemilih Prabowo. Masyarakat yang ingin menjadi antitesa dari Pemerintahan Jokowi namun bukan membenci Jokowi. Sehingga, koalisi oposisi yang memegang peranan check and balance ini dapat memastikan bahwa setiap kebijakan pemerintah sesuai jalurnya.

“Kalau Pak Jokowi punya kebijakan quote unquote katakan liberal, maka kita harus kembalikan ke tengah. Kalau Pak Jokowi punya kebijakan yang lambat kita mau mempercepat, nah yang untung adalah rakyat dan publik itu sendiri,” jelasnya.

Namun demikian, lanjut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu, pihaknya tidak mengupayakan agar parpol tersebut bisa ikut bersama-sama di luar pemerintahan. Karena, masing-masing partai memiliki kebebasan untuk menentukan arah dan kebijakan politik partai.

“Tetapi kami bicara di ruang publik, ayo semua rekan-rekan Koalisi 02 kita sudah bubar, kita bertransformasi jadi kaukus, kita sama-sama bangun negeri ini walaupun jadi oposisi tapi tetap itu pekerjaan yang mulia,” ajak Mardani.(exe)


0 Komentar