Selasa, 06 Agustus 2019 18:47 WIB

PAN Dinilai akan Abaikan Amien Rais

Editor : Yusuf Ibrahim
Amien Rais. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) diyakini tidak akan mendengarkan peringatan Ketua Dewan Kehormatannya, Amien Rais.

Sehingga, partai berlambang matahari terbit itu akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Namun, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengakui bahwa pengaruh Amien Rais sangat besar di PAN. Contohnya, kata dia, PAN mendukung Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Namun sepertinya untuk persoalan koalisi dengan Jokowi, PAN sepertinya akan merapat ke pemerintah," ujar Ujang Komarudin, Senin (5/8/2019).
 

Dia mengatakan, PAN pun mendukung Prabowo Subianto - Hatta Rajasa di Pilpres 2014 lalu. "Tapi di tengah jalan masuk koalisi Jokowi-JK," ungkapnya. 

Sehingga, lanjut dia, ucapan Amien Rais itu sebagai peringatan bagi PAN. "Warning jika seandainya nanti merapat ke Jokowi tidak karam dan tenggelam di 2024," ujarnya. 

Dia melanjutkan, di internal PAN saat ini sedang terjadi tarik menarik kepentingan. "Soal pilihan PAN apakah berkoalisi atau menjadi oposisi itu semua tergantung pada keputusan pengurus dan kader-kader PAN," pungkasnya.(sndo)

0 Komentar