Senin, 07 Oktober 2019 12:13 WIB

Jokowi Dinilai Miliki Ide-ide Brilian untuk Indonesia

Editor : Yusuf Ibrahim
Menhub, Budi Karya Sumadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengaku banyak suka duka yang dilewatinya saat menjabat sebagai menteri kabinet kerja pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang sebentar lagi akan berakhir masa baktinya.

Menurut Budi, hal yang paling diingatnya ketika Presiden Jokowi memerintahkan kepada dirinya dan stakeholders terkait untuk berkerja sama dalam menyukseskan mudik setiap Hari Raya Idul Fitri.

"Karena pada saat mudik Lebaran momen itu menurut saya penting bagi bangsa ini dimana Pak Presiden menyatakan mudik itu adalah hajat orang banyak berikanlah kebahagiaan mereka jadi statemen satu kalimat itu artinya dalam bagi kami," ujar Budi saat acara temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019 yang digelar di Allianz Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019).

Budi mengatakan atas perintah Presiden Jokowi tersebut pihaknya selama satu tahun mengujicoba jalur menggunakan bus, mengecek kampung-kampung, hingga keliling dengan menggunakan Helikopter. Hal itu menjalin keakraban dirinya dengan stakeholders terkait.

"Alhamdulillah dengan kerja sama ini menjadi modal kita untuk bisa menyelesaikan masalah ternyata yang selama ini bermasalah ternyata bisa kita selesaikan dengan kerja sama. Jadi secanggih-canggih apapun tanpa kita melakukan kerja sama itu menjadi masalah. Kerja sama adalah menjadi satu keharusan, pesan dari Pak Presiden," katanya.

Tak hanya itu, Budi menilai Presiden Jokowi memiliki ide-ide brilian untuk Indonesia dan itu menjadi hal positif bagi para menteri-menteri yang bekerja dalam pemerintahannya.

"Pak Presiden memang selalu memiliki ide yang luar biasa yang beyond di atas rata-rata oleh karenanya kesan yang saya dapat adalah menantang, tertantang dan kami memang harus bekerja dengan tim, engga mungkin kami melakukan pekerjaan itu sendiri-sendiri dengan target yang begitu banyak," tuturnya.(ist)


0 Komentar