Selasa, 22 Oktober 2019 12:55 WIB

Jokowi Minta Eselonisasi Harus Disederhanakan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin bakal melakukan penyederhanaan birokrasi.

Dalam pidato perdananya usai dilantik sebagai presiden Periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019), Jokowi menegaskan bahwa pemerintahannya ke depan akan terus melakukan penyederhanaan sistem birokrasi secara besar-besaran.

”Investasi untuk penciptaan lapangan kerja harus diprioritaskan. Prosedur yang panjang harus dipotong. Birokrasi yang panjang harus kita pangkas,”tuturnya.

Untuk Langkah itu, menurut Jokowi, eselonisasi harus disederhanakan. ”Eselon I, eselon II, eselon III, eselon IV, apa tidak kebanyakan? Saya minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi,”paparnya.

Dirinya juga minta kepada para menteri, para pejabat dan birokrat, agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan. ”Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Saya pastikan, pasti saya copot,”urainya.(ist)


0 Komentar