Jumat, 01 November 2019 09:53 WIB

Okky Youth Soccer Team Diyakini Pertahankan Tradisi Juara

Editor : Eggi Paksha
Okky Youth Soccer Team kunjungan ke pabrik Okky. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk kedua kalinya Okky Youth Soccer Team hasil besutan kompetisi IJSL akan maju ke laga Singa Cup-Singapore.
 
Dede Sulaiman, Legenda Timnas sekaligus Scout Talent Okky Youth Soccer Team mengatakan bahwa 16 pemain yang akan berlaga di Singa Cup ini merupakan anak-anak terbaik hasil seleksi selama kompetisi Okky Youth Soccer League. Sehingga dia optimis dapat mempertahankan tradisi juara.
 
"Saya selalu ingatkan pemain untuk tampil tenang dan kompak. Mereka juga sudah dilatih seputar taktik permainan sehingga kami benar-benar optimis," paparnya.
 
Singapore International Youth Cup (Singa Cup) 2019 International Youth Cup 2019 untuk mempertahankan gelar juara yang diraih pada tahun lalu untuk kelompok U-12 akan berlangsung dari tanggal 4-7 November 2019 di Cage Sport Singapore.
 
Menjelang keberangkatan, para pemain mengikuti pemusatan latihan dalam asuhan pelatih Asep Padian dan Gilang Ramadhan yang telah sukses membawa Okky Youth Soccer Team menjuarai Singa Cup 2018 dan membawa tim IJSL menjadi  juara Gothia Cup China 2018 dan 2019.
 
Singa Cup merupakan turnamen premier sepak bola yang dapat menjadi langkah awal perjalanan karir bagi pesepakbola usia muda di Asia. Di turnamen ini, pemain memiliki kesempatan untuk menguji diri dalam suasana kompetisi, menarik perhatian para penonton hingga pengamat serta meraih kesempatan untuk mengikuti latihan uji coba dengan klub sepak bola bergengsi di Eropa.
 
Charles Rossi, Chief Sales and Marketing Officer PT. Suntory Garuda Beverage menegaskan komitmen Perusahaan yang kuat dalam pembinaan pesepakbola usia muda khususnya dan terhadap perkembangan dunia sepakbola di Indonesia pada umumnya. Dengan menggandeng IJSL, Okky Youth Soccer League (OYSL) mendukung Instruksi Presiden (InPres) No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dengan pembinaan sepakbola usia dini menjadi salah satu fokus utama.
 
 “Kontribusi kami melalui Okky Youth Soccer League diharapkan mendukung pengembangan anak-anak Indonesia yang bukan hanya handal dan pintar tapi juga berkarakter baik dan tumbuh dengan gembira,” ujarnya.
 
Di masa mendatang, perusahaan senantiasa mengembangkan dan memperkenalkan inovasi minuman dan penawaran baru dari Suntory kepada konsumen Indonesia.
 
Sejalan dengan filosofi Suntory Group "Mizu To Ikiru" SGB memperluas dan memperkaya program CSR dan Sustainability, dengan fokus pada tiga bidang: sosial, lingkungan dan tata kelola. Pada bulan Februari 2019, SGB memulai program pilot Suntory "Mizuiku" yang mengajarkan generasi muda mengenai pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air. SGB akan terus berusaha untuk memperkaya kehidupan konsumen dengan mengembangkan produk-produk baru yang inovatif, membagikan nilai-nilai kami, membawa manfaat bagi karyawan dan mitra bisnis kami,serta memberikan kontribusi kepada masyarakat tempat kami melakukan bisnis.
 
SGB saat ini mengoperasikan 8 fasilitas manufaktur yang berlokasi di Tangerang, Gunung Putri, Pati, Sidoarjo, Lampung, Pekanbaru, Gowa dan Banjarbaru. 
 
Tentang Okky Youth Soccer League (OYSL)
 
Okky Youth Soccer League (OYSL) diinisiasi oleh merek Okky dari PT. Suntory Garuda Beverage bersama dengan Indonesian Junior Soccer League (IJSL) yang bertujuan untuk mengembangkan talenta sepakbola anak-anak Indonesia. Sejak tahun diluncurkannya, OYSL selalu mendapatkan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KeMenPoRa) karena dinilai mampu memberikan kontribusi nyata dan positif bagi pengembangan sepakbola di Indonesia.
 
OYSL 2017 dilaksanakan di wilayah Jabodetabek, selanjutnya OYSL 2018 meluaskan cakupan wilayahnya ke 6 kota besar di pulau Jawa, sehingga jumlah tim yang berpartisipasi meningkat menjadi 250 tim dan berhasil meraih juara 1 pada Singa Cup 2018. Dengan semangat dan keceriaan, kami yakin tim OYSL 2019 dapat mempertahankan gelar juara ini.(exe)

0 Komentar