Minggu, 08 Desember 2019 17:47 WIB

Skyland International Circuit Muba Dinilai Jadi Surga bagi Pembalap Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Dodi Reza (kiri) bersama Lewis Cornish. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap asal Inggris, Lewis Cornish (18 lap 22:05.937), meraih juara di Internasional Class, Muba International Supermoto Cup 2019, Skyland International Circuit, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (08/12/2019) petang.
 
Lalu di posisi kedua dan ketiga, direbut pembalap Malaysia. Masing-masing, yakni Muhammad Habibullah bin Mohd (18 lap 22:10.516) dan Mohammad Khairi bin Zakaria (18 lap 22:26.253). Selanjutnya diurutan keempat ada pembalap Indonesia, Farudila Adam (18 lap 22:43.753) dan pembalap Malaysia Mohammad Khuzaini bin Mahmood (22:45.228).
 
Alhasil, acungan jempol layak disematkan pada Bumi Serasan Sekate. Pasalnya sebelumnya, juga berhasil menyukseskan Asia Auto Muba Gymkhana, Minggu (8/12).
 
Podium juara. (foto Esa)
 
Dua even bergengsi tersebut dicetus Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan berhasil mendatangkan pebalap internasional sedikitnya dari 11 negara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan, United Kingdom, Australia. Even ini diharapkan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Muba.
 
“Kami tidak menyangka kalau di Muba memiliki sirkuit berkelas seperti Skyland ini. Skyland menjadi surga bagi pebalap dunia, sarana dan fasilitas yang benar-benar sangat menunjang dan berkelas internasional,” ungkap Representative Internasional Rider Supermoto Muba 2019, Dato’ Erick Loo di Sirkuit Internasional Skyland.
 
Lanjutnya, sirkuit internasional Skyland Muba pantas dan layak menjadi panggung event sekelas Internasional Supermoto Cup 2019. “Tidak salah menunjuk Skyland Muba menjadi tuan rumah. Sirkuit seperti Skyland Muba ini benar-benar penghargaan untuk pebalap dunia,” tegasnya.
 
Menurut Dato’ persiapan dan penyambutan di Muba sangat detail dan pihaknya berharap, agar even-even balap skala internasional lainnya ke depan dapat dilaksanakan di Muba. “Intinya, kami sangat puas dan bangga bisa berkompetisi di Muba ini,” ungkapnya lagi.
 
Sementara itu, Lewis Cornish, mengatakan, sirkuit Skyland begitu fantastis, persiapan begitu sangat detail dan rapi. “Bertanding di sirkuit Skyland ini, penghargaan besar bagi pebalap dunia seperti kami,” pungkasnya.(exe)

0 Komentar