Kamis, 02 April 2020 13:32 WIB

Dana Desa Disebut Bisa Digunakan untuk Atasi Corona

Editor : Eggi Paksha
Masyarakat menggunakan masker agar tidak terkena virus corona. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dana desa bisa digunakan untuk jaring pengaman sosial untuk menghadapi dampak penyebaran virus Corona.

“Selain itu juga kemarin sudah saya sampaikan dana desa juga bisa digunakan untuk jaring pengaman sosial yang ada di desa,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Kamis (2/4/2020).

Seperti diketahui total anggaran untuk penanganan virus Corona mencapai Rp405,1 triliun. Sebanyak Rp110 triliun di antaranya digunakan untuk perlindungan sosial. Sisanya digunakan untuk pembelian alat kesehatan dan stimulus ekonomi.

Jokowi juga menyoroti pengendalian penyebaran virus Corona yang sudah bergerak di level daerah hingga desa. Dia berharap upaya itu bisa sampai ke level RT/RW.

“Saya ingin mendorong agar ada partispasi di tingkat komunitas, baik itu RW ataupun RT sehingga pemudik yang pulang dari Jabodetabek bisa diberlakukan sebagai orang dalam pemantauan. Sehingga harus melaksanakan isolasi mandiri,” tutur mantan Wali Kota Solo ini.(ist)


0 Komentar