Sabtu, 02 Mei 2020 01:53 WIB

Relawan dari Inti Warta Media dan Bee Bread Superfood Berkomitmen Cegah Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Editor : A. Amir
Team relawan VST (Virus Sanitizer Troops): Inti Warta Media dan Bee Bread Superfood melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa kota di JawaTimur (Sidoarjo, Surabaya dan kota Malang Raya (Lawang, Kotalama, Kepanjen)

Dengan semangat totalitas untuk ikut serta dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Bee Bread super food bersama Inti Warta Media tetap berkomitmen untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkesinambungan sejak akhir Maret lalu sampai akhir April ini mulai dari DKI Jakarta sampai Pelabuhan Ketapang Jawa Timur.

Kali ini penyemprotan dilakukan pada tanggal 26 s/d 27 April 2020 start dari kota Sidoarjo tepatnya di sekitar area terminal bus terpadat dan tersibuk se Indonesia yaitu terminal bus Purabaya atau dikenal dengan sebutan terminal Bungurasih, di Sidoarjo, mengingat terminal ini adalah pusat dari seluruh bertemunya berbagai jurusan dari seluruh pulau Jawa dan Jakarta, maka tidak heran bila terminal ini merupakan yang tersibuk dan terpadat di seluruh Indonesia, apalagi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan presentasi penduduk terpadat, menurut pantauan dari beberapa awak media yang mengikuti kegiatan ini, sangat tepat bila kegiatan ini di lakukan di terminal sekelas terminal Purabaya ini.

Riyanto anggota Dishub yang ada di bagian lapangan mengingatkan kepada masyarakat bahwa dengan adanya penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari semakin meluas, penumpang yang ada di terminal Purabaya ini kita himbau untuk :

  1. ‚ÄčHarus selalu cuci tangan selalu mencuci tangan dengan sabun.
  2. Harus menggunakan masker bagi yang tidak memakai masker ya tidak boleh lah naik bus.
  3. Harus menjaga jarak (social distancing) kalau naik bus misalnya itu harus jaga jarak jangan sampai kurang dari 1 meter.
  4. Supaya meningkatkan dan membuat imun tubuh supaya tidak terjangkit virus Corona.

Hal senada juga di benarkan oleh Sutrisno dari Kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya: "kita sebagai petugas lapangan menghimbau kepada seluruh calon penumpang yang ada di terminal Purabaya untuk menindak lanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo mengenai covid 19 atau virus Corona yang telah melanda di Indonesia kita harus waspada terhadap wabah tersebut terutama kita harus selalu menggunakan masker dan cuci tangan," ujar Sutrisno

Lalu dilanjutkan di tempat-tempat ikonik kota Surabaya seperti, Taman Bungkul, Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, dan patung Suro (Hiu) dan (Buaya) Boyo yang menjadi mascot ikon kota Surabaya di sekitar Kebun Binatang Surabaya.

Penyemprotan dilanjutkan pada hari kedua tanggal 27 April 2020 start dari stasiun kota Malang dilanjutkan ke pasar Lawang sebagai pasar di pintu masuknya menuju Malang yang terletak di ujung utara wilayah Malang Raya, berlanjut ke Singosari, sekitar Batu, sampai ke stadion Kanjuruhan, markas besar Arema di Kepanjen Kabupaten Malang Raya.

Penggagas dan Pendukung Kegiatan

Eko Indra Wahyudi, CEO PT. Inti Warta Media selaku penggagas kegiatan ini memberikan keterangannya; "Bahwa kegiatan ini adalah rentetan dari kegiatan CSR yang di support penuh oleh Bee Bread Superfood, untuk itu kami berterima kasih kepada PT. Yomari Eksis Serentak selaku perusahaan distributor Bee Bread yang bergerak di bidang industri suplemen makanan, berkomitmen dalam dua bulan ini untuk tetap melakukan kegiatan sosial sesuai yang direncanakan," kata Eko.

Selanjutnya,"menginjak bulan suci Ramadhan kegiatan CSR penyemprotan ini akan dihentikan untuk sementara dan dialihkan ke kegiatan yang sifatnya pemberian suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan," jelas Eko.

Dengan kriteria pemberian kepada masyarakat tidak mampu namun masih harus bekerja untuk melayani masyarakat seperti, petugas kebersihan, penjaga lintasan rel kereta, hansip atau petugas kamtib, dan beberapa petugas sosial dengan kategori membutuhkan daya imunitas tubuh dan stamina  prima walau dalam kondisi berpuasa," tambah Eko.

Memberikan secara gratis satu box suplemen dengan program "Satu Kapsul Setelah Sahur" (SKSS), berharap dari semua kegiatan sosial yang kita upayakan ini dapat dilakukan juga oleh perusahaan lain dalam mencegah penyebaran nya di tengah masyarakat." pungkas Eko.(tigapilarnews.com Biro Malang, Dedik)


0 Komentar