Kamis, 23 Juli 2020 13:17 WIB

Klopp Pastkan Liverpol Tak Berhenti Bidik Gelar

Editor : Eggi Paksha
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelar Liga Primer Inggris yang baru saja diraih Liverpool tak akan menghentikan Juergen Klopp membidik gelar lain.

Ia pun telah mengeluarkan peringatan pada tim lain untuk waspada musim depan. "Kami tidak akan berhenti. Kami tidak akan berhenti. Kami memiliki tantangan, tantangan internal. Kami dapat meningkatkan, tentu saja," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Kami memiliki para pemain. Naby (Keita) bermain cukup banyak hanya pada bagian terakhir musim ini. Kami memiliki cukup banyak kesempatan untuk mengambil langkah lain. Tetapi kami harus melakukannya, karena yang lain tidak akan tidur. Tidak ada jaminan untuk apa pun, selain kita akan mencoba." 

Selama menukangi The Reds, gelar liga memang yang selalu jadi incaran. Maklum selama 30 tahun mereka menanti bisa angkat trofi di negeri sendiri. Adapun gelar bergengsi lainnya yang sudah dipersembahkan pelatih asal Jerman itu adalah Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antar-Klub.

Momen ini pun akan dikenang Klopp. Berseloroh akan berfoto dengan keempat piala yang sudah diraihnya. "Tidak bisa dipercaya untuk jujur. Kami memenangkan empat trofi dan saya tidak bisa lebih bangga," katanya.

"Biasanya saya adalah orang yang tidak membutuhkan foto. Selama saya bisa mengingatnya, itu layak. Tapi saya akan punya foto dengan keempat piala karena itu tidak sering terjadi," sambungnya.

Pandemi virus corona tidak hanya menunda Liverpool merebut mahkota liga tetapi juga membuat mereka tak ditemani penggemar saat merayakan gelar juara. "Begitulah hidup ini. Anda membuat yang terbaik dari apa yang bisa Anda dapatkan. Keluarga kami diizinkan berada di sana, yang luar biasa."

"Semuanya akan lebih baik dengan penggemar, tetapi kami sudah tahu selama berbulan-bulan itu tidak mungkin. Beberapa bulan yang lalu, saya bahkan tidak yakin itu akan mungkin bahkan untuk bermain sepak bola."

"Saya tidak bisa lebih bahagia. Itu akan sempurna jika stadion penuh, saya tahu, tapi kami tidak bisa mengubahnya. Apa yang kami coba lakukan untuk menjelaskan kepada orang-orang adalah bahwa kami melakukannya untuk mereka," pungkas Klopp.(jar)


0 Komentar