Rabu, 12 Agustus 2020 15:15 WIB

Pangdam Jaya Minta Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Editor : Eggi Paksha
Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman. (fot istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020).

Dia meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan guna menekan lonjakan jumlah pasien COVID-19. "Harapannya kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan itu harus betul-betul dijalankan. Ini membantu pemerintah, membantu para tenaga medis yang tentunya jika ini tidak dihiraukan akan berdampak pada lonjakan pasien COVID-19," katanya.

Kedatangan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Wisma Atlet Kemayoran disambut Asops Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Dandim 0501/JP BS dan PGS Wakapendam Jaya. Dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Dudung Abdurachman memastikan saat ini Wisma Atlet siap menghadapi lonjakan jumlah pasien COVID-19 yang terus meningkat.

"Saya tadi sudah menerima pemaparan dari staf termasuk, dari kementerian, kesiapan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan pasien ini cukup siap Terutama dari segi sarana dan prasarana Wisma Atlet ini bisa menampung sampai 5.000 orang," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, Wisma Atlet sebagai RS rujukan pasien COVID-19 secara nasional berusaha memberikan pelayanan maksimal untuk seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini pasien COVID-19 di Wisma Atlet berjumlah 1.200 orang.

"Iya betul, saat ini Wisma Atlet sebagai tempat karantina untuk pasien COVID-19 berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini dari Jawa Barat juga ada, Jawa Barat yang dari wilayah kita, itu dari Depok, Bogor dan Bekasi, dari Banten juga ada," katanya.(ist)


0 Komentar