Selasa, 25 Agustus 2020 14:44 WIB

Astra Bicara Alasan Tak Tertarik Kembali Geluti Bisnis Sepeda

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi sepedaan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tren bersepeda tengah populer di kalangan masyarakat, apalagi selama masa pandemi Covid-19.

Pebisnis sepeda pun meraup keuntungan karena penjualan yang terus meningkat. Ternyata, kondisi itu tak membuat PT Astra International Tbk (ASII) tertarik kembali menggeluti bisnis sepeda.

Sebelumnya, PT Astra International Tbk (ASII) sempat memiliki perusahaan yang memproduksi sepeda dengan merek Federal, melalui anak usahanya PT Federal Cycle Mustika dan pernah menembus pasar Eropa. 


Saat disinggung mengenai kemungkinan Astra kembali menghidupkan bisnis sepedanya, Head of Corporate Investor Relations Astra Internasional, Tira Ardianti mengatakan, salah satu lini bisnis yang dahulu memproduksi sepeda federal saat ini telah berganti menjadi memproduksi sepeda motor.

"Kalau ditanya (kembali bisnis sepeda), saat ini kita belum berpikir untuk terjun memproduksi sepeda," ujar Tira dalam video conference, Selasa (25/8/2020).

Tira menambahkan, untuk bisa menggarap suatu bisnis, Grup Astra membutuhkan suatu persiapan yang sangat matang dan mempertimbangkan segala hal, dan untuk memproduksi Federal kembali bukanlah perkara yang mudah. 

"Mengingat skala Astra sudah besar, tentu bisnisnya harus sizeable sehingga secara hitung-hitungan bisnis masuk. Karena buat Astra, ini perusahaan harus di-run dengan baik dan harus dipertanggungjawabkan dengan stakeholder. Jadi dalam memilih bisnis harus sizeable,” kata dia.(ist)


0 Komentar