Selasa, 01 September 2020 18:25 WIB

Mobil Bekas James Bond Terjual Rp93 Miliar

Editor : Eggi Paksha
Aston Martin DB5 James Bond. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Harga jual Aston Martin DB5 James Bond mencapai rekor baru.

Mobil yang dipopulerkan dalam film Goldfinger pada 1964 ini ternyata memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Di sebuah rumah lelang di California, Amerika Serikat, satu unit DB5 James Bond terjual seharga USD6,4 juta atau sekitar Rp93 miliar.


Hasil lelang itu melampaui rekor penjualan Aston Martin DB5 James Bond sebelumnya, yakni Rp 91 miliar pada 2019. Aston Martin DB5 ini telah modifikasi penuh layaknya di film James Bond, termasuk senapan mesin di setiap spatbor dan slashers roda yang dipasang di hub roda.

Rumah lelang itu semula memperkirakan DB5 James Bond ini hanya akan terjual USD4 - USD6 juta dolar. Sebab, pada 2010, satu unit DB5 tahun 1964 yang digunakan dalam film Goldfinger dan Thunderball, terjual USD4,6 juta.

Kemudian pada 2018, Aston Martin James Bond juga pernah terjual USD3,5 juta. Mobil tersebut salah satu dari dua mobil yang dibuat pada 1965 untuk tur promosi Thunderball di AS. Selama lebih dari 50 tahun, mobil serupa hanya dimiliki oleh tiga orang.

Melansir dari CNN, semua modifikasi Aston Martin DB5 James Bond yang laku di pelelangan, berfungsi penuh setelah restorasi. Pemiliknya dapat menggunakan modifikasi layaknya di film, seperti penyaring asap, pelat nomor putar, dan sistem pengeluaran kursi penumpang.(ist)


0 Komentar