Kamis, 10 September 2020 11:59 WIB

Gibran Jadi Rebutan Emak-emak di Kepatihan Kulom, Diminta Lanjutkan Program yang Bagus

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon Walikota Solo, Gibran (kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, Kamis (10/9/2020) sukses bikin kaget emak-emak di Kampung Kepatihan Kulon, Kelurahan Jebres. Pukul 07.02 WIB.
 
Gibran datang langsung menyapa hangat warga yang menyambut kedatangannya. Jajaran pengurus RT/RW setempat turut mendampingi Gibran selama safari blusukan di perkampungan itu. Sejumlah ibu-ibu mengaku kaget ketika tiba-tiba disapa oleh ayah Jan Ethes ini.  "Waahhh… Mas Gibran rawuh ta teng mriki?” ujar satu di antara mereka.
 
Di Kepatihan Kulon, Gibran membagikan paket sayur secara simbolis kepada perwakilan warga. Ibu-ibu sangat antusias menerima paket sayur. "Nanti langsung dimasak," ujar mereka kegirangan. "Nanti sisanya sama Pak RT ya, Bu,  sayurnya. Ini simbolis saja,” ucap  Gibran sambil menyerahkan paket sayur. 
 
Gibran pun menyusuri perkampungan Kepatihan Kulon yang padat penduduk. Di gang-gang sempit, Gibran menyapa setiap warga yang menyambut kedatangannya. “Seneng banget dikunjungi Mas Gibran. Kita biar dipegang Mas Gibran melanjutkan program-programnya Pak Rudy yang bagus,” harap Ketua RT 02, Joko Sekti. 
 
Joko Sekti pada kesempatan itu menyerahkan lembar permohonan terkait keluhan warga setempat. Beberapa di antara yang dikeluhkan adalah tentang pasokan air bersih dan bantuan RTLH. Menanggapi hal tersebut, Gibran menyatakan akan mencoba mencarikan solusinya. “Terkait RLTH kalau habis anggarannya, saya mintakan PUPR,” kata pria lulusan sekolah bisnis di Singapore ini. 
 
Sebelum berlalu dari Kampung Kepatihan Kulon, Gibran melayani permintaan warga untuk foto bersama. Ibu-ibu pun rebutan selfie dengan Gibran, "Jaga jarak ya, Pak-Bu," pinta pemilik Kemripik itu.(ist)

0 Komentar