Jumat, 25 September 2020 13:11 WIB

Tokoh yang Memainkan Isu PKI Dinilai Kolot dan Basi

Editor : Eggi Paksha
Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presidium koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyampaikan surat terbuka kepada presiden Jokowi terkait dugaan kebangkitan komunisme atau PKI gaya baru.

Pernyataan mantan Panglima TNI itu menuai menuai respons beragam. Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu. Masinton mengaku heran tokoh seperti Gatot masih memainkan isu kebangkitan PKI. "Hari gini masih hembuskan isu komunisme gaya baru? Buat anak-anak sekarang gak laku, Cing," kata Masinton, Kamis (24/9/2020).

Politikus PDIP itu pun menganggap, tokoh atau figur tertentu yang masih memainkan isu PKI sebagai kolot dan basi. Masinton pun menyarankan kepada para tokoh yang gemar menghembuskan isu kebangkitan PKI atau PKI gaya baru berkeliling dan bergaul ke tengah masyarakat untuk membuktikan ada atau tidaknya hal tersebut. "Komunisme gaya baru di Indonesia itu isu ternakan, bisa dimunculkan setiap saat dengan atribut seakan-akan ada komunisme," ujar mantan aktivis 98 ini.(ist)


0 Komentar