Senin, 28 September 2020 12:47 WIB

Jokowi Sebut Ikuti Acuan Kemenkes, Harap Angka Kesembuhan Corona Lebih Baik

Editor : Eggi Paksha
Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini kasus aktif corona di Indonesia sebesar 22,46%, sedikit lebih rendah daripada rata-rata kasus aktif dunia yakni 23,13%.

Sementara Kematian lebih tinggi dibanding dunia. "Rata-rata kematian di negara kita juga menurun dari 4,33% menjadi 3,77%. Meskipun kalau kita bandingkan dengan rata-rata kematian dunia, kita masih sedikit lebih tinggi," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin (28/9/2020). "Karena rata-rata kematian dunia mencapai 3,01%. Ini menjadi tugas kita bersama untuk menekan lagi agar rata-rata-rata kematian di negara kita bisa terus menurun," tambahnya.


Lalu untuk angka kesembuhan Indonesia saat ini 73,76%. Di mana angka ini sedikit lebih rendah dibandingkan kesembuhan dunia di angka yakni 73,85%. "Oleh sebab itu saya tadi malam mendapatkan laporan dari wakil ketua komite dan juga dari menteri kesehatan bahwa standar untuk pengobatan semuanya sudah diperintahkan untuk mengacu pada standar yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan. Baik itu di ICU, di ruang isolasi, maupun di wisma karantina," paparnya.


"Ini penting sekali. Sehingga kita harapkan nanti angka kematian akan semakin menurun. Kemudian angka kesembuhan akan semakin lebih baik lagi," tutup mantan Gubernur DKI Jakarta itu.(ist)


0 Komentar