Selasa, 06 Oktober 2020 14:48 WIB

Mayweather Tegaskan Jika Dirinya Petinju Terhebat Sepanjang Masa

Editor : Yusuf Ibrahim
Floyd Mayweather Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia lima divisi, Floyd Mayweather Jr. mengumbar kesombongan bahwa dirinya adalah petinju terhebat sepanjang masa.

Mayweather memenangkan gelar juara dunia Kelas Bulu super, Kelas Ringan, Kelas Welter Junior, Kelas Welter, dan Kelas Menengah Junior. Dia pensiun dari olahraga adu jotos pada Agustus 2017, dengan rekor sempurna 50-0, setelah  menghentikan superstar UFC Conor McGregor di ronde 10 di T-Mobile Arena di Las Vegas. Dalam beberapa tahun terakhir, Mayweather yang berusia 43 tahun telah beralih menjadi promotor dan pelatih penuh waktu.

Mayweather tidak senang ketika para kritikus menilai dia di bawah petinju legendaris seperti Muhammad Ali dan Rocky Marciano. "Apakah Ali petarung yang sama yang dikalahkan oleh seorang petarung dengan tujuh pertarungan? Leon Spinks mengalahkan Muhammad Ali ketika ia hanya memiliki tujuh pertarungan. Apa pria Kelas Berat yang diperangi Ali tiga kali, Ken Norton? Ken Norton benar-benar mengalahkan Ali tiga kali, lanjutkan kembali dan lihat pertarungannya, "kata Mayweather kepada Shannon Sharpe di Club Shay Shay.

"Dari semua orang dalam sejarah tinju ini, saya telah mencapai lebih dari setiap petarung dalam sejarah tinju. Berapa banyak juara dunia yang telah dikalahkan Rocky Marciano? Jadi kita sudah tahu, saya mengalahkan lebih banyak juara yang masuk dalam hall of fame."

Mayweather juga kesal dengan kritik yang percaya juara Kelas Terbang Mini WBC, Wanheng Menayothin telah melampaui rekor tak terkalahkannyaMenayothin dari Thailand, pada 2018, meningkatkan rekor tak terkalahkannya menjadi 51-0. Dia sekarang 54-0 dan dijadwalkan untuk menang nomor 55 pada November.

"Saya 50-0 karena suatu alasan. Saat ini mereka memiliki petarung yang berakhir di Asia dengan skor 54-0 dan mereka berkata, 'Ini adalah TBE baru,' karena dia akan pensiun," kata Mayweather.

"Saya berkata, 'Kalian akan memberi tahu saya tentang petarung yang bertarung dengan satu juara dunia?' Dia 54-0 dan hanya mengalahkan satu juara dunia? Inilah yang kalian coba sebut TBE? Oke, kalian adalah beberapa komedian. "(mir)


0 Komentar