Selasa, 13 Oktober 2020 22:35 WIB

Penanganan Corona di Kabupaten Bekasi Semakin Terkendali Setiap Harinya

Editor : Yusuf Ibrahim
Tes usap. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Meski masuk wilayah zona merah, tingkat kesembuhan kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten bekasi tembus angka 91 persen.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat juga mencatat 81 kasus dinyatakan sembuh hari ini disertai penambahan 19 kasus positif baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, penanganan wabah Corona di wilayah dengan industri terbesar di Asia Tenggara tersebut semakin terkendali setiap harinya. ”Persentase ini menjadi yang tertinggi selama pandemi Corona di Bekasi,” ujarnya, Selasa (13/10/2020). 

Dari total 3.510 kasus positif selama pandemi, 3.155 orang di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 50 orang meninggal dunia. Sementara 162 pasien Covid-19 kini tengah dirawat di rumah sakit dan 143 orang lainnya melakukan isolasi mandiri. ”Angka kesembuhan 91 persen, meninggal satu persen,” ucapnya.

Kemudian empat persen dirawat di rumah sakit dan empat persen sisanya isolasi mandiri. Saat ini, penanganan Covid-19 akan terus dioptimalkan melalui sejumlah upaya masif mulai dari mengintensifkan pelacakan, melakukan penelusuran, penapisan, hingga upaya kuratif tingkat awal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

”Tes usap terus kita intensifkan untuk mendeteksi penyebaran virus. Jadi jangan kaget kalau statistik angka kesembuhan yang tinggi juga disertai penambahan kasus karena semua sektor kita jajaki mulai dari lingkungan permukiman, kawasan industri, perkantoran, hingga aktivitas sosial kemasyarakatan,” ungkap Alamsyah.

Tim Gugus Tugas juga tengah fokus menangani penyembuhan pasien Covid-19 klaster industri terutama di PT Epson Indonesia sebagai upaya keluar dari zona merah. Dari total 1.382 kasus positif di PT Epson Indonesia, pihaknya mengklaim tingkat kesembuhannya saat ini hampir mendekati 50 persen.

”Klaster industri memang menjadi penyumbang mayoritas kasus di kita sehingga kita masih sulit keluar dari zona merah. Ini yang terus kita upayakan dan saat ini sudah 529 lebih yang sembuh dari klaster PT Epson, itu data tiga hari lalu sudah mendekati 50 persen,” katanya.(mir)


0 Komentar