Selasa, 20 Oktober 2020 12:43 WIB

Nurmagomedov Bakal Kantongi Rp1,47 Triliun Jika Bersedia Hadapi Mayweather

Editor : Eggi Paksha
KhabIb Nurmagomedov. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- KhabIb Nurmagomedov digoda tawaran gila setiap bulan dari Timur Tengah dengan iming-iming fuluus (uang) USD100 juta atau sekitar Rp1,47 Triliun dengan asumsi USD1 = Rp14.700 untuk menghadapi Floyd Mayweather Jr.

Apa reaksi Khabib? Juara Kelas Ringan UFC yang belum terkalahkan itu ingin tetap 'setia' kepada UFC dan menghormati kontraknya dengan mereka."Mayweather adalah tantangan baru.

Mayweather adalah salah satu yang terbesar sepanjang masa, 50-0. ''Selalu, seperti setiap bulan orang menelepon saya dan mereka bertanya kepada saya, 'Anda akan bertarung dengan Floyd Mayweather jika kami membayar Anda USD100 juta,''ungkap Khabib. "Ini seperti orang gila. Saya ingin fokus pada Justin Gaethje.''

"Setiap bulan, beberapa orang dari Arab Saudi, dari Emirates, dari banyak negara, seperti selalu berusaha membuat kontrak dengan saya."

Mayweather, 43, pensiun sebagai profesional pada 2017, setelah mengalahkan rival UFC Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor. Tapi dia mengungkapkan dia akan kembali untuk pertandingan ulang pemain Irlandia berusia 32 tahun atau menghadapi Rusia Khabib, menuntut 500 juta poundsterling untuk melawan keduanya.

Khabib Nurmagomedov, 32, mengatakan pembicaraan masih berlangsung, tetapi fokus pada pertarungannya melawan Gaethje, 31, dalam headliner UFC 254 akhir pekan ini.

Bintang UFC secara kontrak dilarang bertarung di luar promosi. Tetapi pada 2017 mereka mengizinkan McGregor, 32, untuk melakukan debutnya yang menguntungkan melawan Mayweather, yang dia kalahkan dalam sepuluh ronde. Mayweather November lalu mengumumkan dia 'keluar dari masa pensiun pada tahun 2020' dan akan bekerja dengan presiden UFC Dana White lagi.

Pasangan itu mengadakan pembicaraan tahun ini, dengan White mengonfirmasi bahwa legenda 50-0 ingin bertarung lagi. Nurmagomedov tampak terbuka untuk menghadapi Mayweather, tetapi hanya setelah kesepakatan UFC-nya berakhir atau jika mereka memberinya izin untuk menyeberang ke ring.

Khabib berkata: "Saya katakan, 'Sekarang. Saya petarung UFC. Tolong, saya ingin fokus pada karir saya di UFC karena saya memiliki kontrak.''

"Saya menandatangani kontrak, saya harus mengikuti kontrak, saya harus setia kepada orang-orang ini karena seperti delapan tahun lalu saya menandatangani kontrak dengan orang-orang ini dan orang-orang ini memberi saya hampir semua yang saya miliki dalam karier saya.''

''Tapi saat ini, saya tidak ingin seperti ular, ini bukan gaya saya. Tolong, jika kontrak saya sudah selesai, oke kita akan bicara. Atau, jika Anda memiliki pertanyaan sejenis, silakan bicara dengan UFC, karena saya memiliki kontrak dengan UFC.''(yor)


0 Komentar