Senin, 16 November 2020 11:34 WIB

HUT ke-75, Korps Brimob Tegaskan Tetap Satya Haprabu

Editor : Eggi Paksha
Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Personel Brimob di seluruh Indonesia diminta untuk selalu hadir di tengah masyarakat untuk menjaga kondusivitas.

Pesan itu disampaikan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Brimob Polri yang digelar secara virtual.

"Kepada seluruh prajurit Brimob untuk tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas di lapangan demi menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan kondusivitas kamtibmas guna menyongsong ekonomi kondusif," ujar Anang dalam keterangan tertulis, Senin, (16/11/2020). 

Anang menjelaskan peran strategis Korps Brimob Polri dalam penanganan bencana alam di Indonesia, serta membantu menekan dampak sosial pandemi Covid-19 dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan.

Di masa pandemi Covid-19, kata Anang, Brimob telah melakukan sejumlah kegiatan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker gratis, membuat ruang disinfeksi, mengerahkan kendaraan khusus dapur lapangan dan nasi bungkus. 

Lalu membuat warung bersama TNI-Polri, patroli dan sosialisasi, donor darah, melakukan program Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain), dan Program Brimob Peduli Pendidikan (Bidik). Mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini menjelaskan, momen HUT ke-75 Korps Brimob dirinya selaku Danko Brimob beserta seluruh prajurit menegaskan akan tetap Satya Haprabu atau setia kepada negara dan pimpinannya.

“Hanyaken Musuh atau mengeyahkan musuh negara dan masyarakat, Gineung Pratidina atau menggaungkan negara, Tan Satrisna atau tidak terikat trisna pada sesuatu dan negara tidak boleh kalah, negara harus hadir,” tegas Anang.


Diakhir amanatnya, Jenderal Bintang Dua ini kembali mengucapkan selama ulang tahun kepada seluruh anggota Brimob Polri di seluruh Indonesia. “Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, Brimob untuk Indonesia,” tegas Anang.(mir)


0 Komentar