Sabtu, 21 November 2020 09:20 WIB

Ilham Habibie Imbau Saudagar Muslim Ambil Peran Nyata dalam Pulihkan Ekonomi

Editor : Yusuf Ibrahim
Silabis ke-11 ISMI di Bali. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Silaturahmi Bisnis (Silabis) ke-11 ISMI resmi dibuka. Sekitar 250 peserta dari seluruh Orwil Ikatan Saudagar muslim Indonesia yang tersebar di seluruh nusantara telah mendarat di Bali.

Bertempat di Nusa dua Ballroom Melia Bali Indonesia Hotel, pembukaan Silabis 11 yang dibalut welcome dinner berlangsung semarak.

Hadir beberapa tokoh di antaranya Anggota DPD RI dari Bali H.Bambang Santoso, ketua MUI Bali H.M Taufik As’Adi, Dirjen RenHan kementerian Pertahanan R.I Mayjen TNI Budi Prijono serta Staf khusus Wakil Presiden RI H. Arif Rahman.

Gubernur Bali dalam sambutanya yang diwakilkan Made Wiratmi selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan SetDa Provinsi Bali mengapresiasi digelarnya SILABIS 11 yang diselenggarakan di pulau dewata ini. Ia berharap dalam tiga hari kedepan para peserta tidak hanya  menikmati indahnya pulau Bali tapi juga mendapatkan peluang peluang usaha yang bisa dikembangkan dan tidak lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bali agar roda perekonomian khususnya UMKM dapat bergerak.

Senada dengan Gubernur Bali, Ketua Umum ISMI ILham Habibie yang tersambung melalui tayangan video menekankan saat ini Saudagar Muslim harus mengambil peran konkrit dalam pemulihan ekonomi terutama di Masa pandemi. Moment yang tepat untuk bersama-sama bergerak membantu pemerintah.

Dengan dibunyikanya gong secara bersama-sama, Silabis 11 ini resmi dibuka oleh Arif Rahman, Samsul B Ibrahim selaku ketua Panitia SILABIS 11  yang juga Wakil Sekjen ISMI beserta jajaran ISMI pusat maupun Bali.

Tentang penyelenggaraan SIlaturahmi Bisnis 11 oleh ISMI di Bali kali ini, Arif Rahman selaku staf khusus Wakil Presiden dalam sambutanya menyinggung bahwa langkah ini sudah sejalan dengan program Wapres RI K.H Maruf Amin bahwa pemberdayaan masyarakat menjadi fokus pemerintah ditengah masa pandemi ini, dengan program DEWA (Desa Wisata Agro) DEWI (Desa Wisata Industri) DEDI (Desa Digital) yang Dirasa tepat untuk dijalankan di Bali akan menjadi solusi nyata untuk membuat masyarakat maju dan sejahtera.(mir)


0 Komentar