Senin, 23 November 2020 12:27 WIB

Jumlah Orang Positif Covid-19 di DKI Diyakini Jauh Lebih Banyak dari yang Terlihat

Editor : Yusuf Ibrahim
Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa menyebut kondisi corona di DKI Jakarta saat ini sangat mengkhawatirkan.

Dia meyakini jumlah orang positif Covid-19 jauh lebih banyak dari yang terlihat. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat mematuhi segala upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Jumlah yang terjadi dan apa yang dipermukaan belum gambarkan sepenuhnya di Jakarta,” ujar Kasdam Jaya saat memantau pelaksanaan rapid test di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Minggu (22/11/2020).

Saleh melihat kondisi penderita Covid -19 sangat fluktuatif. Artinya kondisinya belum tentu turun maupun naik. Menurut dia pengendalian belum dilakukan sempurna.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Saleh menilai harus ada tindakan, salah satunya menghindari kerumunan massa. 

Dalam hal ini, pihaknya berharap masyarakat terus sadar dengan mengikuti rapid test yang diinisiasi Polda Metro Jaya. Melalui hasil rapit test akan membantu petugas dalam melakukan tracking. “Ini memang kami melakukan tracking, sayangnya masyarakat masih rendah ikut rapid test,” tutupnya.(roy)


0 Komentar